Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:32 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

Konser Musik Klasik Troost & Drost

Jan Willem Troost (kanan, cello)) dan Roeland Drost (piano), akan tampil dalam konser musik klasik dan musik dunia di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 18 Februari 2016. (Foto: janwillemtroost.nl)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Erasmus Huis di Kuningan, Jakarta Selatan, menggelar konser musik klasik Troost & Drost, Kamis 18 Februari pukul 19.30.

Jan Willem Troost dan Roeland Drost, seperti dikutip dari situs web Erasmus Huis, menyajikan musik klasik dan musik dunia, sebuah perjalanan musik yang penuh intuisi dengan merayakan semua aspek musik dan kehidupan itu sendiri, apa pun yang menjadi genre musiknya: keceriaan, kenyamanan, hal yang tidak terduga, dan keindahan.

Kedua pemusik itu, Troost dan Drost, menggubah karya-karya Schubert ke piano dan cello, juga musik Tango, Fado, dan Balkan ke dalam komposisi dan improvisasi musik mereka sendiri.

Siapa Troost dan Drost

Jan Willem Troost, pemusik cello, lulus Fontys Conservatory di Tilburg, pada 2006, tempat ia berguru kepada Paul Uyterlinde. Troost juga pernah menjadi murid Ran Varon dan Jeroen den Herder di konservatorium Zwolle dan Utrecht. Ia juga berguru musik kepada Maria Hol, Jaap Kruithof, Lenian Benjamins, Eduard van Regteren-Altena, dan Nadia David.

Sejak 2012, Jan Willem Troost adalah pemusik cello untuk Kraayenhof Tango Ensemble, juga Caetani String Quartet, Ensemble Modelo62, dan berbagai orkestra. Ia juga acap terlibat dalam berbagai pertunjukan teater.

Jan Willem tampil di Internationale Ferienkurse für Neue Musik 2010 di Darmstadt, Jerman, masa-masa ia mendapat gemblengan dari Bill Forman dan Lucas Fels, pemian cello dari Arditti Quartet.

Roeland Drost adalah pemain piano, walaupun ia sebenarnya seorang multi-instrumentalis, karena juga piawai memainkan akordeon, gitar akustik, hingga handdrum.

Ia juga dikenal sebagai pencipta dan penggubah musik untuk teater, sekaligus pelatih dan pengajar vokal, piano, dan teater.

Musik-musik gubahannya berakar dari musik pop dan menuliskan beberapa lagu untuk pertunjukan teater.  

Penampilan dua musisi yang menakjubkan itu dapat disaksikan dengan gratis. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home