Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:59 WIB | Kamis, 05 September 2013

KPK Menyelidiki Pertemuan Rudi dengan Direktur Kernel Oil

Gedung KPK Jakarta. (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penyelidikan terhadap pertemuan mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini dengan Direktur Kernel Oil Private Limited Singapura, Widodo Ratanachaithong.

Abraham Samad mengatakan, semua informasi dan fakta-fakta terkait pertemuan Rudi dengan Widodo itu sangat rinci dan telah ditangani penyidik KPK. “Semua informasi, fakta-fakta, temuan-temuan yang ada di lapangan itu akan didalami oleh tim penyidik di KPK dan akan ditindaklanjuti,” kata Abraham Samad, saat menggelar konferensi pers di Gedung KPK, pada Rabu (4/9) kemarin, di Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (4/9), lima orang staf Divisi Komersil Minyak SKK Migas dan Rudi Rubiandini telah diperiksa KPK. Lima orang staf itu yaitu, Wahyu Kristianto, Isfajar, Rinaldi Norman, Niftirah, dan Arwan diperiksa sebagai saksi terkait suap yang melibatkan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Pada hari Kamis ini (5/9), KPK mengagendakan pemeriksaan kepada Kepala Divisi (Kadiv) Komersil Minyak SKK Migas, Agus Sapto Rahardjo yang telah dicekal Dirjen Imigrasi untuk tidak berpergian ke luar negeri dan seorang stafnya, Birul Satrio Utomo. Selain itu, KPK juga memeriksa seorang pengusaha PT Zerotech Nusantara, Febri Prasetyadi Soeparta yang diperiksa sebagai saksi terkait kasus yang sama. (kpk.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home