Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:09 WIB | Rabu, 08 November 2023

KPU Terima Konsultasi KPU Papua Pegunungan dan Daerah Otonom Baru

Anggota KPU, Mochammad Afifuddin, menerima konsultasi KPU Provinsi Papua Pegunungan dan delapan KPU Kabupaten di Papua Pegunungan. (Foto: KPU)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum), Mochammad Afifuddin, menerima konsultasi KPU Provinsi Papua Pegunungan dan delapan KPU Kabupaten di Papua Pegunungan dalam agenda pembahasan terkait kesiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, di Kantor KPU, hari Senin (6/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Afif selaku koordinator wilayah Papua menyampaikan bahwa KPU di tingkat pusat terus memantau perkembangan yang terjadi di daerah terutama di Daerah Otonom Baru (DOB) terkait kesiapan pemilu dan pilkada.

Afif juga mengapresiasi inisiatif yang dilakukan jajarannya tersebut untuk berkonsultasi dengan KPU di tingkat pusat. “Tentu kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif ini sehingga dapat diketahui problematika, memperjelas apa yang harus kita klarifikasikan dari masalah-masalah yang bisa kita carikan jalan keluar,” kata Afif

Terkait kondisi proses penyelenggaraan pemilu di Papua, dikatakan bahwa setiap masalah yang terjadi di Papua tidak bisa dimaklumi, namun harus dapat diselesaikan, sama seperti di daerah lain. Hal tersebut sering ia sampaikan pada Rapat Pleno ketika meng-update perkembangan tahapan di Papua. Sebab, semua permasalahan di seluruh daerah harus dapat diselesaikan.

“Harapan saya sebagai korwil, jadi setiap kali rapat pleno itu begitu saya update Papua secara umum, kok ada masalah terus. Saya tidak ingin seakan-akan kalau ada masalah di Papua itu adalah sebuah permakluman. Saya ingin semua daerah itu setara, memposisikan semuanya sama,” kata Afif

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home