Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:29 WIB | Kamis, 19 Oktober 2023

KPU Terima Pendaftaran Dua Pasangan Capres-Cawapres

Lalu lintas sekitar kantor KPU akan dialihkan.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) ketika mengumumkan jadwal pendaftaran Capres dan Cawapres. (Foto: KPU)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan hari ini (Kamis (19/10) yang merupakan hari pertama dibuka pendaftaran akan menerima pendaftaran dua pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan umum 2024.

Dua pasangan calon Capres-cawapres Pemilu 2024 yang akan mendaftar pada hari pertama adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Komisioner KPU Idham Holik mengatakan, paslon Anies-Muhaimin mendaftar pada pukul 08:00 WIB. Sedangkan, Ganjar-Mahfud pada pukul 11:00 WIB.

"Pertama Partai NasDem, PKB, dan PKS di jam 08:00 WIB. Yang kedua PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo di jam 11:00 WIB," kata Anggota KPU Idham dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (18/10/23).

Diungkapkan bahwa KPU sudah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol pengusung Ganjar-Mahfud. Parpol gabungan (koalisi) pendukung Ganjar-Mahfud itu mendaftarkan pukul 11:00 WIB.

"Kami sudah terima surat pemberitahuannya. Pasangan tersebut akan mendaftar pada Kamis, 19 Oktober jam 11:00," kata Idham.

KPU RI membuka pendaftaran pasangan Capres-Cawapres pada tanggal 19-25 Oktober 2023. Setiap pasangan Capres-cawapres hanya boleh didampingi maksimal 230 orang ketika masuk ke Kantor KPU RI.

Dari jumlah tersebut, hanya 30 orang yang boleh masuk ke ruang pendaftaran. Semua itu, demi proses pendaftaran capres-cawapres berlangsung aman, nyaman, dan kondusif.

Lalu Lintas Sekitar Kantor KPU

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan oleh Polda Metro Jaya selama proses pendaftaran Capres dan Cawapres Pemilu 2024, Kamis (19/10/23). Rencananya, jalan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara akan ditutup.

"Pengalihan arus lalu lintas mulai pukul 06:00 WIB sampai dengan selesai," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, hari Rabu.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas tersebut:

  1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan,
  2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI,
  3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro,
  4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home