Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:47 WIB | Kamis, 11 Agustus 2016

Kuliti Bangkai Sapi, Warga India Dipukuli Massa

Foto: tribune.com.pk

HYDERABAD, SATUHARAPAN.COM - Massa mengamuk di India selatan menyerang dua warga dari kasta bawah, yang dituding menyembelih seekor sapi, menurut keterangan kepolisian setempat, hari Rabu (10/8).

Mokati Elisha (56) dan Mokati Venkateshwar Rao (53) dari kasta Dalit atau kasta terendah diikat di sebuah pohon dan dipukuli oleh sekitar 50 pria ketika mereka sedang menguliti bangkai seekor sapi di sebuah desa di Negara Bagian Andhra Pradesh.

“Ketika sekelompok warga desa melihat Elisha dan Venkateshwar menguliti seekor sapi, mereka mengira kedua korban menyembelih sapi hidup,” ujar Wakil Inspektur Polisi Lanka Ankaiah.

Menurut L. Ankaiah pemilik sapi, dia minta dua karyawannya itu mengambil sapi yang mati tersengat listrik pada Senin malam, esoknya mereka menguliti sapi tersebut.

“Sontak, warga desa terbawa emosi dan memukuli Elisha dan Venkateshwar,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa kepolisian telah menahan tujuh tersangka.

Warga Dalit kian geram dan unjuk rasa pecah atas pencambukan empat warga desa oleh milisi perlindungan sapi bulan lalu.

Rekaman video menunjukkan keempat pria Dalit dalam kondisi setengah telanjang diikat ke sebuah mobil sementara para anggota milisi bergantian memukuli korban dengan sabuk dan pentungan di sebuah pasar. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home