Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:18 WIB | Kamis, 25 Februari 2016

Lapangan Golf Senayan Maret Mendatang Dijadikan RTH

Lapangan Golf Senayan Maret Mendatang Dijadikan RTH
Seorang pekerja membawa alas karpet di Senayan Driving Range Golf Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan hari Rabu (14/2). Lokasi ini sudah tidak ada lagi aktivitas sejak awal bulan Februari kemarin. Lapangan seluas 4,6 hektar yang dibangun sejak tahun 1970 rencananya akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada bulan Maret mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Lapangan Golf Senayan Maret Mendatang Dijadikan RTH
Salah satu pekerja membawa karpet untuk dipindahkan di lokasi Senayan Driving Range Golf yang sejak awal bulan ini sudah dikosongkan karena akan dijadikan Ruang Terbuka HIjau (RTH) berdasarkan peraturan daerah.
Lapangan Golf Senayan Maret Mendatang Dijadikan RTH
Lapangan Senayan Driving Range Golf seluas 4,6 hektar yang berdiri di komplek Gelora Bung Karno (GBK) merupakan tanah negara di bawah Sekretariat Negara yang rencananya akan dijadikan sebagai kawasan hijau untuk publik.
Lapangan Golf Senayan Maret Mendatang Dijadikan RTH
Lapangan golf untuk latihan tampak kosong setelah ditutup sejak awal bulan Februari kemarin yang rencananya akan dijadikan sebagai RTH untuk mencapai target luas RTH di Jakarta sebesar 30 persen.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lapangan Senayan Driving Range Golf di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan bulan Maret mendatang rencananya akan dikembalikan fungsinya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

“Kawasan ini sudah ditutup secara manajemen sejak akhir bulan Januari lalu, dan untuk seluruh aktivitas bermain golf serta aktivitas lainnya baru ditutup awal bulan Februari kemarin,” kata seorang petugas keamanan di areal kawasan. Menurut dia, rencana alih fungsi itu belum tahu pasti, tapi informasinya akan dijadikan ruang terbuka hijau.

Lapangan seluas 4,6 hektar berdiri di atas kawasan komplek Gelora Bung Karno (GBK) merupakan tanah negara di bawah Sekretariat Negara yang dibangun pada tahun 1970. Senayan Driving Range Golf merupakan tempat latihan bermain golf tertua yang ada di Jakarta.

Rencananya alih fungsi lahan lapangan golf menjadi RTH akan dimulai pada bulan Maret mendatang setelah proses penggodokan rampung yang dilakukan oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambut baik dan mendukung atas rencana tersebut. “Lapangan golf di Senayan itu memang RTH,” katanya di Balai Kota, hari Selasa (23/2) seperti dikutip dalam beritajakarta.com.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta total luas RTH di Jakarta baru mencapai 9,98 persen masih jauh dari angka target 30 persen dari total luas wilayah berdasarkan Undang Undang tentang RTH Nomor 26 Tahun 2007. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home