Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:20 WIB | Selasa, 17 Maret 2015

Lawrence: Ada 3 Draf Kepengurusan Diserahkan ke Kemenkumham

Ketua DPP Bidang Hukum Partai Golkar versi Munas Ancol, Lawrence Siburian. (Foto: Endang Saputra).

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Ketua DPP Bidang Hukum Partai Golkar versi Munas Ancol, Lawrence Siburian mengatakan hari ini menyerahkan susunan kepengurusan Partai Golkar di bawah pimpinan Agung Laksono Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ada tiga draf.

“Jadi tadi kita serahkan ada tiga draft, pertama pengurus DPP Partai Golkar, kedua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, dan ketiga Mahkamah Partai yang baru,” kata Lawrence di Gedung Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/3).

Untuk itu, kata Lawrence Jadi Partai Golkar serahkan tiga draft Kemenkumham, mudah-mudahan pihak Kemenkumham mempelajari apa yang Golkar serahkan tadi, dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa mengeluarkan pengesehan di mana pengurusnya seperti yang Golkar ajukan.

“Dengan waktu yang tidak terlalu lama Menteri Yasonna bisa langsung mengesahkan,” harap dia.

Lawrence menjelaskan, dia tadi hanya diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), Harkristuti Harkrisnowo dalam menyerahkan draft kepengurusan tersebut. Karena, Menteri Yasonna sedang menjalankan tugas di luar kantor.

“Tadi diterima ibu Dirjen AHU dan Pak Direktur. Mereka sudah mendapat pesan dari menteri untuk dapat menerima saya tadi. Kita menunggu saja, mereka akan serahkan dan laporkan ke menteri,” kata dia.

Dengan demikian kata Lawrence DPP Partai Golkar ini yang resmi yang sah adalah DPP di bawah kepemimpinan Agung Laksono.

“Kami akan mengonsolidasi seluruh daerah tingkat dua dan tingkat satu dan juga akan berkoordinasi dengan KPU Pusat dan KPU Daerah, karena 11-16 Juni 2015 sudah pendaftaran untuk pencalonan Gubernur dan Bupati/Wali Kota untuk Pilkada serentak,” kata dia.

Oleh karena, lanjut Lawrence Jadi Partai Golkar akan berkoordinasi segera. Dan akan menyelenggarakan musyawarah daerah tingkat dua dan satu paling lambat tahun depan 2016.

“Jadi Munas tahun depan ini kita harapkan semua faksi yang ada di dalam Partai Golkar bisa ikut berpartisipasi mengajukan calon ketua umumnya, sehingga 2016 DPP Partai Golkar harus menjadi Partai Golkar yang solid dan utuh,” kata dia.

Selain itu kata Lawrence akan terjadi perombakan di dalam kepengurusan DPP Partai Golkar di bawah komando Agung Laksono dengan tambahan para kader partai yang mengikuti Munas Bali. Perombakan juga dilakukan dalam struktur Dewan Pertimbangan Partai dan Mahkamah Partai.

“DPP mengalami tambahan 45 dari versi Munas Bali, Aburizal Bakrie, Dewan Pertimbangan juga mengalami perombakan, ada di situ masuk Pak Mahyudin, Pak Irsan Sudiro dan ada beberapa yang lain. Untuk Mahkamah Partai juga diubah, di mana saya sendiri (Lawrence Siburian) sebagai Ketua Mahkamah partainya merangkap ketua bidang hukum dan HAM,” katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home