Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 18:00 WIB | Selasa, 02 Februari 2021

Lebih dari 500.000 Tenaga Kesehatan Telah Menerima Vaksin

Vaksin COVID-19. (Foto ilustrasi: dok. Ist.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan telah memperoleh suntikan vaksinasi COVID-19, yang merupakan prioritas utama program vaksinasi pemerintah pada tahap awal yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Juru Bicara dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan hal itu selepas menyaksikan kedatangan 10 juta dosis bahan baku vaksin COVID-19 di Bandar Udara Internasional Seokarno-Hatta, Tangerang, pada hari Selasa, 2 Februari 2021.

“Hingga kemarin, kita telah berhasil melakukan vaksinasi bagi lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan di Indonesia. Angka tersebut menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari tenaga kesehatan untuk mendukung program vaksinasi yang sekaligus juga menunjukkan optimisme mereka terhadap keamanan dan manfaat vaksin dalam memberikan perlindungan terhadap diri mereka dari COVID-19,” katanya.

Pemerintah menetapkan target awal sebanyak 1,5 juta tenaga kesehatan mendapatkan vaksin COVID-19, dan itu diharapkan segera terwujud. Vaksinasi ini untuk menimbulkan dan memperkuat respons imun terhadap virus corona yang sangat penting bagi perlindungan tenbaga kesehatan.

Berdasarkan laporan dari Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pascaimunisasi (KIPI), hingga saat ini semua reaksi yang dilaporkan setelah suntikan vaksin tersebut bersifat ringan dan tidak menimbulkan efek samping yang serius.

“Selain vaksinasi, protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas tetap harus dilaksanakan secara ketat,” kata Nadia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home