Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:29 WIB | Rabu, 11 Mei 2016

Leicester Rencana Perpanjang Kontrak Ranieri

Ilustrasi: Aiyawatt Srivaddhanaprabha (kiri) dan Pelatih kesebelasan Leicester City, Claudio Ranieri (kanan) saat penandatanangan kontrak di awal musim 2015-2016. (Foto: theguardian.com).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Wakil Pemilik Klub Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha menjelaskan di akhir musim Kompetisi Liga Primer Inggris 2015-2016 pihaknya akan membicarakan perpanjangan kontrak pelatih mereka berkebangsaan Italia, Claudio Ranieri. 

“Pada akhir musim kami akan berbicara tentang itu (perpanjangan kontrak, red) dengan dia,” kata Aiyawatt seperti yang dia kemukakan di situs berita sepak bola, Soccerway, hari Rabu (11/5).

“Kami akan duduk bersama dan ketika kita berbicara tentang prospek jangka panjang klub, bukan hanya pembicaraan yang sifatnya temporer,” kata Aiyawatt.

Laki-laki asal Thailand tersebut menjelaskan pemasukan klub dari hak siar televisi yang sangat tinggi musim ini menjadi salah satu pertimbangan manajemen memperpanjang kontrak Ranieri.

Ranieri dianggap, menurut Aiyawatt, menanamkan filosofi sepak bola yang belum dapat didefinisikan siapa pun, karena Leicester, menurut Aiyawatt merupakan klub yang tidak diperhitungkan menjadi klub yang favorit di seantero Britania Raya.

Leicester sudah melakukan pesta perayaan juara Liga Primer Inggris hari Minggu (1/5) saat mereka membekap Everton dengan skor 3-1 di pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Perolehan poin tim asuhan Ranieri – menurut situs berita sepak bola, Soccerway, hari Rabu (11/5) – sudah mencapai 80 poin, yang tidak lagi dapat disamai beberapa klub yang memiliki tradisi juara seperti Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Aiyawatt berharap Ranieri akan memperpanjang kontrak dengak Leicester. Ranieri  menandatangani kontrak awal musim 2015-2016 berdurasi bertiga tahun, mantan pelatih Chelsea itu menggantikan pelatih sebelumnya Nigel Pearson.  “Saya suka orang untuk bekerja bagi saya, apalagi orang tersebut  senang dan menikmati pekerjaannya,” kata Aiyawatt. 

Leicester akan mengakhiri Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015-2016 dengan menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London hari Minggu (15/5) malam WIB.  (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home