Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 21:36 WIB | Sabtu, 13 Mei 2023

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, Pecahkan Rekor SEA Games

Indonesia di urutan keempat perolehan medali di SEA Games Kamboja hingga hari Sabtu.
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, Pecahkan Rekor SEA Games
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan dan medali emas di cabang angkat besi 61 kilogram putra di SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Antara)
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, Pecahkan Rekor SEA Games

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM-Atlet angkat besi (lifter) Indonesia, Eko Yuli Irawan, memecahkan rekor SEA Games atas namanya sendiri meraih emas pada babak final 61 kilogram putra di SEA Games 2023 Kamboja,  hari Sabtu (13/5).

Rekor Eko sebelumnya pada SEA Games 2019 Filipina adalah 169 kilogram (clean and jerk), dan hari ini ia mencatat dengan beban angkatan 170 kilogram.

Lifter asal Lampung itutelah mengantongi empat medali di empat Olimpiade, namun dia tidak berhasil melakukan dua angkatan di snatch, ia hanya mampu mengangkat 133 kilogram di upaya pertama.

Pencapaian Eko itu membuat dia meraih enam emas di ajang SEA Games, dan semakin membuktikan bahwa ia masih mendominasi angkat beban di kawasan Asia Tenggara.

Sejauh ini, angkat besi hari ini telah menyumbangkan satu medali emas dan dua medali perunggu untuk ti Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja.

Kedua medali perunggu diraih oleh dua lifter muda Indonesia Muhammad Husni (55 kg putra) dan Luluk Diana Triwijayana (49 kilogram putri).

Sementara itu, dalam perolehan medali hingga hari Sabtu (13/5) Indonesia berada di urutan keempat setelah Vietnam dengan 71 emas, Thailand dengan 60 emas, Kamboja, 58 emas, dan Indonesia, 50 emas.

Editor: Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home