Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:48 WIB | Minggu, 14 Mei 2023

SEA Games: Sepak Bola Indonesia Maju ke Final, Perolehan Medali Urutan Keempat

SEA Games: Sepak Bola Indonesia Maju ke Final, Perolehan Medali Urutan Keempat
Pesepak bola timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari ,(kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Van Do Le pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)
SEA Games: Sepak Bola Indonesia Maju ke Final, Perolehan Medali Urutan Keempat

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM-Tim sepak bola U-22 Indonesia kalahkan tim tangguh dan juara bertahan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 dengan gol 3-2 di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, hari Sabtu (13/5).

Tim Indonesia menang di grup A, dan kemudian menghadapi tim Vietnam dari grup B. Tiga goal dicetak Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari, dan Muhammad Taufany Muslihuddin. Sementara Vietnam membalas lewat kaki Nguyen Van Tung dan gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Tim Indonesia memastikan maju ke final dan akan bertanding melawan pemenang semifinal lainnya antara tim kuat Thailand melawan Myanmar.

Emas Bola Basket Putri

Tim bola basket putri mencatat untuk pertama kalinya meraih emas SEA Games. Tim Indonesia tak terkalahkan dalam lima pertandingan di Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Kamboja. Dan emas dirah setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 100-54.

Perolehan Medali Emas Lain

Cabang lain yang meraih medali emas adalah angkat besi, dayung, dan tenis. Lifter senior, Eko Yuli Irawan, berhasil memecahkan rekor dan meraih emas pada babak final kelas 61kg putra. Rekor Eko sebelumnya pada SEA Games 2019 Filipina adalah 169 kg (clean and jerk), dan kali ini ia mencatat dengan beban angkatan 170kg.

Di lapangan Morodok Stadium, Phnom Penh, Kamboja, petenis putri, Priska Madelyn Nugroho, meraih medali emas nomor tunggal putri SEA Games 2023.

Di final, Priska membungkam petenis Thailand, Lanlana Tararudee, dalam pertarungan dengan skor 6-7 (1-7), 7-6 (7-4), dan 7-5.

Cabang perahu naga atau traditional boat race (TBR) di Prek Kampot, Kampot, Kamboja. Tim perahu naga Indonesia meraih medali emas untuk kontingen Indonesia melalui nomor 250 meter 12 crew U24 putra.

Tim Indonesia finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 2,850 detik, mengalahkan tuan rumah Kamboja yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 3,797 detik serta Vietnam dengan 1 menit 4,267 detik meraih perunggu.

Panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) pada Minggu (14/5) pagi mencatat, Indonesia meraih 176 medali (57 emas, 49 perak dan 72 perunggu). Ini berada di peringkat empat setelah Vietnam, Thailand dan Kamboja.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home