Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:36 WIB | Rabu, 01 November 2023

Mahasiswa UK Maranatha Raih Juara Lomba Fotografi Arsitektur Vernakular 2023

Foto: dok. Adi Suwasono Yobel Ahimsa

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Mahasiswa Program Sarjana Arsitektur Universitas Kristen (UK) Maranatha, Adi Suwasono Yobel Ahimsa (2165006) berhasil meraih Juara Harapan I Lomba Fotografi Arsitektur Vernakular 2023 dengan karya foto yang diangkat berjudul “A Glimpse of Cirendeu”.

Adi menjelaskan, karya yang dibuat menunjukkan keindahan Kampung Adat Cirendeu dari point of view saat pertama kali ia mengujungi tempat tersebut.

Pengambilan foto melalui beberapa tahap persiapan, yaitu memilih dan menentukan lokasi yang akan menjadi objek foto, mencari informasi mengenai objek foto, persiapan kamera, mengunjungi lokasi, memotret, dan menyeleksi foto untuk diusungkan dalam lomba.

Adi mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik dengan fotografi, terutama yang terkait dengan lomba arsitektur.

“Saya tertarik dengan dunia fotografi. Kemudian, saya menemukan informasi lomba ini dan langsung mendaftar perlombaan tersebut,” ujar Adi dikutip Rabu (1/11).

Terkait dengan prestasinya, Adi berharap dapat mendalami bidang fotografi dan arsitektur. Ia juga mengaku bersemangat pada kompetisi selanjutnya yang tengah ia persiapkan. Ia berharap dapat membawa hasil yang lebih baik di kesempatan lain. 

Sebelumnya perlombaan yang diselenggarakan oleh Yayasan Profesor Gunawan Tjahjono itu dilaksanakan pada 15-31 Agustus 2023 secara online. Penguman pemenang diumumkan pada 20 Oktober 2023. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home