Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:24 WIB | Senin, 02 Oktober 2023

Grisella, Mahasiswi UK Maranatha Juara I Poetry Pada Aerotion Got Talent 2023

Foto: dok. Grisella Kristy

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Grisella Kristy (2041001), mahasiswi Program Sarjana Sastra Inggris Universitas Kristen Maranatha berhasil meraih Juara I kategori Poetry pada American English Royal Exhibition (Aerotion) Got Talent 2023.

Pada Aerotion Got Talent tahun ini kompetisi dibagi menjadi dua, yaitu akademik dan nonakademik. Dari dua kompetisi, terdapat lima kategori, untuk akademik terdiri dari speech, poetry, dan short story, sedangkan kategori nonakademik adalah photography dan song cover. 

Untuk mengikuti lomba ini, peserta diwajibkan untuk mendaftarkan diri kemudian mengirimkan video dan naskah hasil karyanya kepada panitia penyelenggara.

Tema yang diusung pada kategori Poetry adalah “Exploration in Your Wanderland: Dream Big and Explore Yourself in This Wonderful World ”. Melalui tema ini, para peserta diajak untuk bermimpi besar dan melakukan eksplorasi terhadap diri sendiri.

Grisella mencurahkan idenya pada karya puisi “Big Dreams on a Rocky Road”, bercerita tentang seseorang yang sedang melakukan eksplorasi dengan melewati banyak rintangan untuk meraih mimpinya.

Grisella mengaku, untuk mengikuti kompetisi ini membutuhkan waktu persiapan selama tiga minggu. 

Di bawah dampingan Sony Angjaya, S.S., M.Hum., selaku dosen pembimbing, pada akhirnya Grisella dapat menyelesaikan perlombaan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sony karena telah membimbing saya selama perlombaan ini,” ungkapnya dikutip Senin (2/10).

“Sejujurnya cukup kaget karena bisa meraih Juara I pada kategori ini karena saya lebih suka mengikuti kompetisi pidato dibandingkan dengan puisi. Meskipun begitu, saya tetap merasa senang. Dengan kemenangan yang berhasil dicapai membuat rasa percaya diri saya meningkat dalam menyampaikan sebuah puisi,” tutur Grisella.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Talent and Interest Development English Department Students Association (TID EDSA), Universitas Diponegoro. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom pada 8-29 Juli 2023, sedangkan untuk pengumuman pemenang diumumkan pada 12 Agustus 2023.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home