Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:59 WIB | Selasa, 18 April 2017

Mahasiswi Pakistan Rencanakan Serangan Paskah di Lahore

Ilustrasi: Umat Kristen di Pakistan berkumpul di depan gereja setelah serangan bom bunuh diri di dua gereja di Lahore tahun lalu. (Foto: Dok satuharapan.com/straitstimes.com/AFP)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM – Seorang perempuan calon pengebom bunuh diri yang bersumpah setia kepada ISIS berencana melancarkan serangan di sebuah gereja di Lahore pada Minggu Paskah, kata seorang juru bicara militer Pakistan pada Senin (17/4).

Noreen Leghari, mahasiswi kedokteran tahun kedua, ditahan angkatan darat setelah tertangkap saat razia semalam pada Jumat, yang melukai empat tentara dan menewaskan seorang kaki tangannya, kata juru bicara angkatan darat Mayor Jenderal Asif Ghafoor kepada para reporter.

Sebuah pengakuan yang dibuat dalam rekaman kemudian ditunjukkan kepada para reporter. Dalam rekaman tersebut Leghari, mengenakan kerudung, mengatakan: “Kami diberikan perlengkapan pada 1 April, termasuk dua rompi bunuh diri, empat granat dan peluru.”

“Kami diminta memakai jaket ini untuk menyerang sebuah gereja saat Paskah dan saya ditunjuk sebagai pengebom bunuh diri.”

Lahore pernah dilanda salah satu serangan paling mematikan saat Minggu Paskah 2016, sebuah bom bunuh diri di sebuah taman yang menewaskan lebih dari 70 orang, termasuk anak-anak, dan diklaim oleh faksi Jamaat ul Ahrar dari Taliban Pakistan.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home