Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:43 WIB | Kamis, 23 Februari 2017

Pakistan Luncurkan Operasi Anti-Teroris Skala Nasional

Serdadu paramiliter Pakistan bersiaga setelah sebuah serangan mematikan atas kuil terkenal, Sufi Lal Shahbaz Qalandar di Sehwan, Pakistan, pada hari kamis 16 Februari 2017. Seorang pelaku bom bunuh diri ISIS menargetkan umat yang sedang beribadah di kuil tersebut, menyebabkan belasan orang meninggal dan ratusan luka (Foto:AP)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM - Militer Pakistan mengumumkan peluncuran sebuah operasi anti-teroris skala nasional pada Rabu (22/02), beberapa hari setelah serangkaian serangan ekstremis yang menewaskan puluhan orang di negara tersebut.

"Tentara Pakistan meluncurkan 'Operasi Radd-ul-Fassad' (penghapusan kekerasan) di seluruh negeri," kata militer itu dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman tersebut muncul setelah kepala militer Jenderal Qamar Javed Bajwa memimpin pertemuan keamanan tingkat tinggi di kota timur Lahore.

Tentara dan polisi bersiaga penuh di Pakistan setelah gelombang serangan pada pekan lalu, termasuk sebuah serangan di Lahore dan di sebuah kuil Sufi di Provinsi Sindh, yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Setelah serangan tersebut, Islamabad melancarkan sebuah operasi penghapusan kekerasan, dengan pasukan Pakistan mengklaim sudah membunuh puluhan "teroris" dan melancarkan serangan di tempat persembunyian militan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan.

"Angkatan udara, angkatan laut, angkatan bersenjata sipil dan lembaga penegak hukum atau keamanan lainnya akan terus berpartisipasi dalam upaya penghapusan ancaman terorisme dari negara ini," ujar pernyataan tersebut.

Setelah serangkaian serangan pada pekan lalu, pasukan Pakistan sudah terlibat dalam sejumlah operasi serangan, terutama di daerah suku barat laut yang bergolak di negara tersebut, untuk menargetkan para ekstremis yang terkait Taliban dan Al Qaeda.(AFP)
Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home