Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:04 WIB | Minggu, 05 Oktober 2014

Manchester City Tekuk Aston Villa 2-0

Aguero sukses menyempurnakan keunggulan Manchester City menjadi 2-0 di menit 88. (Foto: news.com.au)

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Juara bertahan Liga Utama Inggris sukses menaklukkan Aston Villa 2-0 saat berkunjung ke Villa Park, Birmingham, Minggu (5/10) dini hari WIB.

Akan tetapi, City tidak memperoleh tiga poin tersebut dengan cuma-cuma sebab tuan rumah sebetulnya bermain tangguh dan hampir memaksakan hasil imbang bila saja konsentrasi mereka tidak buyar di 10 menit terakhir laga.

Dua gol kemenangan City lahir pada 10 menit terakhir pertandingan, melalui Yaya Toure pada menit 82 dan Sergio Aguero pada menit 88.

Berkat hasil tersebut City kini menempati peringkat kedua klasemen sementara mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan, membayangi pemuncak Chelsea yang baru akan berlaga menghadapi Arsenal dalam Derby London edisi baru pada Minggu malam WIB.

Meski mengendalikan permainan dengan penguasaan bola sebesar 68 persen berbanding 31 persen, namun City masih gagal mencetak gol di babak pertama.

Sebanyak 13 upaya tembakan yang dilepaskan oleh mereka tidak satu kali pun menemui sasaran, dan kebanyakan terhenti oleh halauan barisan pemain belakang Villa, sementara tendangan dari James Milner dan Aleksandar Kolarov sama-sama hanya membentur tiang gawang.

Babak Kedua

11 menit memasuki babak kedua, Pellegrini, memasukkan mantan legenda Chelsea, Frank Lampard, untuk memberikan variasi serangan di lini tengah City menggantikan Fernandinho.

Namun sejumlah upaya City tak jua membuahkan hasil hingga laga memasuki 10 menit terakhir waktu normal.

Gelandang serang berkarakter, Yaya Toure, memecah kebuntuan dan memberikan keunggulan bagi tim tamu melalui tendangan khasnya dari jarak 22 meter yang menaklukkan Brad Guzan.

Enam menit berselang, penyerang timnas Argentina Sergio Aguero memastikan kemenangan City melalui golnya menyambut umpan tarik dari James Milner.

Kedudukan 2-0 bagi tim tamu bertahan hingga wasit Chris Foy meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Susunan Pemain (Aston Villa vs Manchester City)

Aston Villa (4-3-3): Brad Guzan (PG); Alan Hutton, Philippe Senderos, Nathan Baker, Aly Cissokho; Tom Cleverley, Ashley Westwood, Fabian Delph; Charles N'Zogbia (Leandro Bacuna), Andreas Weimann (Christian Benteke), Kieran Richardson (Jack Grealish).

Pelatih: Paul Lambert.

Manchester City (4-4-2): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany (K), Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; James Milner, Fernandinho (Frank Lampard), Yaya Toure, David Silva (Jesus Navas); Edin Dzeko (Fernando Reges), Sergio Aguero.

Pelatih: Manuel Pellegrini. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home