Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:14 WIB | Jumat, 10 Januari 2014

Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro Kembali Muncul di Publik

Fidel Castro ketika penyerahan buku tentang sumbangan Kcho Romerillo bagi kebudayaan. (Foto: cubadebate.cu).

HAVANA, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Kuba,  Fidel Castro, muncul di depan umum untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan terakhir. Dia menghadiri pembukaan galeri seni di dekat rumahnya. Demikian dikatakan media setempat, hari  Kamis (9/1).

"Dia menyapa seniman dan warga yang bertepuk tangan atas kedatangannya dengan emosi," kata surat kabar resmi Partai Komunis, Granma, yang  menggambarkan  kdatangan Castro pada hari Rabu (8/1) malam di Studio Kcho Romerillo.

Galeri seni terletak di sebelah kediaman Castro yang kini berusia 87 tahun di kawasan Romerillo, Havana, ibu kota Kuba.

Penampilan publik itu bertepatan dengan ulang tahun ke-55 dari kemenangan  Castro yang ditandai dia dan pasukannya memasuki kota Havana, setelah menggulingkan diktator Fulgencio Batista.

Situs web pemerintah www.Cubadebate.cu menampilkan foto Castro  yang diambil dari belakang saat dia duduk berbicara dengan pemilik galeri, Alexis Leyva, seorang anggota majelis nasional Kuba yang juga seorang pelukis.

Granma mengatakan, Castro mengunjungi sebuah pameran lukisan modernis Kuba, Wilfredo Lam dan pelukis lain, dengan didampingi Leyva dan Kcho.

Pemimpin Kubaitu mundur dari kepresidenan dan menyerahkan kepada saudaranya Raul pada tahun 2006 karena sakit. Terakhir dia muncul di depan publik pada bulan April ketika membuka sebuah sekolah di Havana.  Dia juga bertemu  para pemimpin asing dan penulis kolom surat kabar. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home