Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:29 WIB | Sabtu, 29 November 2014

Marseille Jauhi PSG, Hajar Nantes 2-0

Marseille Jauhi PSG, Hajar Nantes 2-0
Victor Nkoulou (OM, kaus putih) dihadang beberapa pemain Nantes (kaus hitam). (Foto-foto: om.net).
Marseille Jauhi PSG, Hajar Nantes 2-0
Andre Pierre Gignac (OM, kaus putih) mencoba melepaskan diri dari kawalan Erik Hansen. (kaus hitam).
Marseille Jauhi PSG, Hajar Nantes 2-0
Brice Da Djedje (OM, kaus putih) melepaskan diri dari kawalan salah satu pemain Nantes.

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Olympique de Marseille (OM) menjauh dari kejaran Paris Saint Germain (PSG) di puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah menghantam Nantes dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (29/11) dini hari WIB di Stadion Velodrome, Marseille.

OM unggul 4 poin atas PSG, klub dari wilayah selatan Prancis ini memiliki nilai 34 dari 15 kali bertanding, sementara PSG memiliki nilai 30 dari 14 kali bermain.

OM yang dilatih Marcelo Bielsa menghadapi Nantes yang memiliki rekor sejauh ini tidak terkalahkan dalam 9 laga penting di dua kompetisi di sepak bolal Prancis, kompetisi liga dan Piala Liga Prancis.

Remi Gomis memiliki peluang mencetak gol bagi Nantes menit ke-11 menyusul kerja sama yang baik antara Gomis dan rekannya, Oswaldo Vizcarrondo. Tidak lama kemudian giliran Vizcarrondo yang melakukan sundulan berbahaya ke arah gawang Nantes, namun bola yang dia sundul menyusul umpan dari Jordan Veretout masih menyamping dari gawang OM yang dikawal Steve Mandanda.

OM berhasil keluar dari tekanan Nantes, Dmitry Payet berhasil mengirim bola ke muka kotak penalti dan disambut gelandang serang OM, Florence Thauvin dengan sundulan yang menggetarkan jala gawang Nantes yang dikawal Remy Riou.

Menjelang babak pertama usai, Rod Fanni mencetak gol lewat sundulan kepala menyambut bola hasil umpan Florence Thauvin dari eksekusi tendangan bebas.

Babak kedua, tepatnya menit ke-61 kerja sama antara Thauvin, Gianelli Imbula dan Andre Pierre Gignac nyaris menghasilkan gol ketiga bagi OM namun bola masih melebar dari jala Nantes.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan OM 2-0 atas Nantes. (sportsmole.co.uk/ligue1.fr)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home