Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 08:02 WIB | Jumat, 24 Mei 2024

Max, Seekor Kucing, Dapat Gelar Doktor Bidang Sampah dari Vermont State University

Max, Seekor Kucing, Dapat Gelar Doktor Bidang Sampah dari Vermont State University
Max berkeliling di luar gedung kampus Vermont State University Castleton.(Foto-foto: AP/Kaitlyn Tanner)
Max, Seekor Kucing, Dapat Gelar Doktor Bidang Sampah dari Vermont State University
Max adalah anggota komunitas tercinta dan telah bersosialisasi dengan mahasiswa di kampus selama bertahun-tahun.

CASTLETON-VIRGINIA, SATUHARAPAN.COM-Sebuah universitas di Vermont, Amerika Serikat,  menganugerahkan gelar kehormatan “doktor bidang sampah” kepada Max, seekor kucing, anggota komunitas tercinta, menjelang kelulusan mahasiswanya pada hari Sabtu (19/5).

Kampus Castleton di Vermont State University menghormati kucing tersebut bukan karena menangkap tikus atau tidur siangnya, namun karena keramahannya.

“Max si Kucing telah menjadi anggota keluarga Castleton yang penuh kasih sayang selama bertahun-tahun,” kata sekolah itu dalam sebuah postingan di Facebook.

Kucing populer itu tinggal di sebuah rumah bersama keluarga manusianya di jalan yang mengarah ke pintu masuk utama kampus.

“Jadi dia memutuskan untuk pergi ke kampus, dan dia mulai bergaul dengan mahasiswa, dan mereka mencintainya,” kata pemilik Ashley Dow, hari Kamis.

Dia sudah bersosialisasi di kampus selama kurang lebih empat tahun, dan para mahasiswa sangat antusias saat melihatnya. Mereka menjemputnya dan berfoto selfie dengannya, bahkan dia suka jalan-jalan bersama calon mahasiswa yang bertemu di gedung seberang rumah keluarga, katanya.

“Saya bahkan tidak tahu bagaimana dia bisa pergi, tapi dia tahu,” kata Dow. “Dan kemudian dia akan mengikuti tur mereka.”

Para siswa menyebut Dow sebagai ibu Max, dan lulusan yang kembali ke kota terkadang menanyakan kabar Max. Namun Max tidak akan berpartisipasi dalam wisuda. Gelarnya akan diserahkan ke Dow nanti. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home