Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 11:32 WIB | Jumat, 12 Mei 2023

Menag Sambut Baik Rencana Perayaan Waisak pada 4 Juni di Borobudur

Panitia menyebutkan ada 50 Bhiku dari Thailand, Singapura dan Malaysia yang berjalan kaki ke Indonesia untuk peringatan Waisak.
Menag Yaqut bersama dengan panitia peringatan Waisak 2567 BE di Jakarta. (Foto : Humas Kemenag/Sugito).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menyambut baik rencana rangkaian pelaksanaan peringatan hari raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 ini. "Semoga semua berjalan lancar. Dan insya Allah, saya akan hadir. Kalau kita bersatu umat akan senang," kata Menag Yaqut.

Nuansa Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 pada 4 Juni 2023 sudah mulai, dan berbagai acara dilakasanakan untuk menyambut hari raya Umat Buddha ini.

Pengunjung waisak di Borobudur diaharapkan lebih dari tahun lalu sebanyak 350 ribu orang, kata Perwakilan Walubi, Karuna Murdaya, ketika audiensi dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

"Waisak tahun ini kita mengusung tagline toleransi," katanya. Selain perwakilan dari Walubi, terlihat hadir juga dalam audiensi ini, perwakilan dari Permabudhi, dan jajaran Direktorat Bimbingan Masyarakat Buddha.

Rencananya perayaan Waisak juga dihadiri Bikhu dari Thailand, Singapura, dan Malaysia. “Mereka berjalan kaki ke Indonesia menuju Candi Borobudur," katanya.

"Ini kita sebut dengan Thudong. Bikhu ini sebanyak 50 orang. Mereka akan hadir di Indonesia. Dengan melakukan jalan kaki, dan besok akan sampai di Indonesia," kata Karuna Murdaya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home