Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Eti Artayatini 16:56 WIB | Jumat, 25 Agustus 2023

Mencari Pecatur Muda: Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK PENABUR 2023

Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK PENABUR 2023 (foto : HumasYBPK)

JAKARTA, SATU HARAPAN.COM,  - Persiapan Festival Catur Pelajar Nasional  BPK PENABUR (FCPN) 2023 oleh BPK PENABUR telah dimulai. Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Agustus 2023 dan akan berakhir di tanggal 2 September 2023. Berbagai sosialisasi dan arahan telah disampaikan oleh pihak-pihak terkait untuk memastikan kelancaran serta kesuksesan acara ini.

Lisa Karlina Lumongdong, Kepala Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA),  menekankan pentingnya koordinasi seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan FCPN. "Setelah sosialisasi ini, kita akan menyelenggarakan coaching clinic untuk membekali anak-anak sebelum turnamen," ujar  Lisa. Dia juga berharap akan ada talkshow dengan nara sumber ahli terkait catur. "Tujuan kita bukan hanya mempromosikan catur, tapi juga mengembangkan intelektual dan karakter anak-anak melalui catur," lanjutnya.

Jap Tjui Tjiu, Direktur Pelaksana Operasional Yayasan BPK PENABUR juga menyampaikan mengenai aspek promosi sekolah, Ia menekankan bahwa FCPN adalah kesempatan emas untuk mengenalkan BPK PENABUR ke publik. "Event ini bukan sekadar lomba. Kita juga bisa memanfaatkannya sebagai sarana mengenalkan BPK PENABUR sebagai Lembaga Pendidikan yang konsen dengan perkembangan peserta didik baik secara akademik maupun non akademik," ujar  Tjutju. Dengan ini, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu ciri khas BPK PENABUR.

Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi, mengatakan Festival Catur Pelajar Nasional 2023 kali ini memiliki nuansa berbeda. "Kali ini, kita akan melibatkan empat kota: Bandar Lampung, Bandung, Cirebon dan Jakarta  dengan enam venue: Kompleks Perintis Bandar Lampung, SMAK 1  dan Kompleks Holis Bandung, Kompleks Cipto Cirebon, SMAK 1 dan SMAK Harapan Indah Jakarta. Ini bukanlah tugas yang mudah," lanjutnya. Adri  berharap FCPN 2023 ini dapat meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh Indonesia, tidak hanya bagi peserta, tapi juga bagi semua yang hadir.

Dengan adanya Festival Catur ini bisa memacu semangat para pelajar untuk bersinar di FCPN tingkat nasional dan bertemu dengan pemain-pemain top nasional. "Kita semua harus bekerja sama dengan baik, berkoordinasi, berkonsolidasi, dan berkolaborasi untuk kesuksesan FCPN 2023," kata Adri.

Diharapkan Festival Catur Pelajar Nasional BPK PENABUR 2023 dapat berjalan lancar dan meninggalkan dampak positif bagi seluruh peserta dan stakeholders terkait.

Pendaftaran, TOR dan rangkaian acara dilihat di Instagram official @bpkpenaburofficial (https://www.instagram.com/p/Cvb0sLqpDdk/?igshid=MzRlODBiNWFlZA== ) atau di www.BPKPENABUR.or.id (https://bpkpenabur.or.id/events/festival-catur-2023 )

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home