Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:57 WIB | Minggu, 02 Februari 2014

Mencari Pesaing Jokowi

Mencari Pesaing Jokowi
Diskusi tentang hasil survei Mencari Pemimpin Pesaing Jokowi yang diadakan oleh Political Communication Institute dihadiri oleh sejumlah tokoh poitik dari berbagai partai di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (2/2) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Mencari Pesaing Jokowi
Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso saat memaparkan terkait dengan namanya yang masuk dalam lima tokoh hasil survei sebagai pesaing Jokowi.
Mencari Pesaing Jokowi
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Eva Kusuma Sundari saat hadir mewakili partainya dalam diskusi tentang Mencari Pemimpin Pesaing Jokowi.
Mencari Pesaing Jokowi
Calon presiden konvensi Demokrat Ali Masykur Musa saat menjelaskan kepada sejumlah media terkait dengan namanya yang masuk dalam lima nama calon hasil survei pesaing Jokowi.
Mencari Pesaing Jokowi
Direktur Political Communication Institute Heri Budianto saat membuka acara diskusi tentang Mencari Pemimpin Pesaing Jokowi dalam hasil survei yang dilakukan oleh lembaganya.
Mencari Pesaing Jokowi
Hasil survei PolComm Institute dengan dalam mencari pesaing Jokowi ditempati oleh sejumlah nama-nama tokoh, salah satunya posisi pertama ditempati oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kontestasi politik calon presiden (capres) jelang Pemilu membuat sejumlah lembaga survei disibukkan dengan hasil analisisnya. Salah satunya, dibahas dalam diskusi bertajuk “Mencari Pemimpin Pesaing Jokowi“.  Dalam analisis berdasar survei, setidaknya ada lima nama calon dari partai yang akan menjadi pesaing Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Acara ini digelar oleh Political Communication (PolComm) Institute di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (2/2). Diskusi dibuka oleh Direktur PolComm Institute Heri Budianto dihadiri oleh sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Priyo Budi Santoso, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Eva Kusuma Sundari, dan calon presiden (Capres) konvensi Partai Demokrat Ali Masykur Musa.

Dari kelima nama calon yang berasal dari partai politik, posisi pertama ditempati Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (19,1 persen), diikuti oleh Priyo Budi Santoso 18,5 persen, Hary Tanoesoedibjo 10,8 persen, Yusril Ihza Mahendra 9,7 persen, dan Puan Maharani 9,6 persen.

Sementara lima nama calon hasil survei pesaing Jokowi yang non-partai politik di antaranya adalah Dahlan Iskan dengan prosentase polling, 18,7 persen, diikuti Irman Gusman 11,9 persen, Ali Masykur Musa 11,2 persen, Mahfud MD 10,3 persen dan Gita Wirjawan 8,7 persen.

Hasil tersebut merupakan jawaban dari masyarakat berdasarkan wawancara dari para responden yang dilakukan di 33 provinsi sejak 2 sampai dengan 25 Januari 2014. Responden berjumlah sekitar 1.200 jiwa dari populasi para pemilih yang terdaftar. Metode yang digunakan dengan multistage random sampling yang diperkirakan margin of error sebesar 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan sekitar 95 persen.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home