Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 13:29 WIB | Minggu, 23 Januari 2022

Mengupas Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Infinix

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Berbicara tentang teknologi tentu tidak terlepas dari perkembangan smartphone sebagai kebutuhan manusia saat ini. Teknologi telepon pintar semakin berkembang menjadi lebih baik dan modern. 

Salah satu handphone yang memiliki spesifikasi baik yaitu Infinix  Hot 10S. Ponsel ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan. Yuk, kita kupas lebih mendalam ponsel pintar satu ini.

Spesifikasi

Infinix Hot 10S memiliki detail prosesor dari MediaTek Helio G85 dengan OS android. Perangkat yang satu ini telah mendukung jaringan GSM/HSPA/LTE. Untuk ukuran dimensinya adalah 171.5 x 77.5 x 9.2 mm dengan dual SIM yang terdiri dari nano SIM dan dual stand by.

Ponsel pintar ini bodinya terbuat dari glass front, plastic back, dan plastic frame. Tampilan layarnya yaitu tipe IPS LCD  90 Hz dan memiliki ukuran 6.82 inchi. Sementara itu, resolusi adalah 720 x 1640 pixels.

Handphone ini juga memiliki memori card slot untuk micro SDXC dan memori internalnya 128 GB/4GB RAM. Infinix Hot 10S telah dilengkapi dengan loudspeaker, kamera utama dan juga kamera depan (selfie camera).

Resolusi kamera utama yaitu 48 MP, menghasilkan hasil foto yang cerah dan kualitas video mencapai 1080p. Sementara itu kualitas kamera depannya adalah 8 MP yang sudah dilengkapi dengan dual LED flash.

Untuk baterai, handphone ini memakai tipe Li-Po 5000 mAh. Baterainya sendiri baterai tanam dan tidak dapat dilepas pasang. Walaupun begitu, pengguna dapat dengan mudah mengisi daya baterai dengan cepat. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth, radio, wifi, GPS dan juga USB.

Kekurangan

Handphone Infinix Hot 10S ini mempunyai beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui. Berikut kekurangan dari ponsel ini.

1.     Resolusi Layar 720p

Tak dapat dipungkiri bahwa handphone yang satu ini masih memiliki resolusi layar yang 720p. Padahal normalnya sebuah i minimal memiliki resolusi layar full HD+ dengan 1080p supaya layar terlihat jelas dan tajam. Tetapi, Infinix Hot 10S hanya memberikan 720p saja.

Untuk harga 1 jutaan, hal ini masih worth it, karena handphone ini tetap dapat digunakan dengan baik dan tampilan layarnya yang lebar. Layarnya memiliki ukuran 6,82 inci dan cukup bagus untuk dapat meningkatkan immersion ketika main game atau menonton video.

2.     Masih Menggunakan Port MicroUSB

Infinix Hot 10S masih menggunakan port USB lama, padahal saat ini sudah mulai berkembang penggunaan port tipe C untuk smartphone. Penggunaan port tipe C lebih nyaman digunakan dan dapat memindahkan data secara cepat.

Selain itu ponsel ini memang masih menggunakan port micro USB, sehingga mengharuskan penggunanya untuk dapat memasangnya dengan benar ketika akan melakukan isi daya baterai atau pemindahan data. Jika sampai salah, dapat menyebabkan kerusakan yang mengakibatkan tidak dapat digunakan kembali.

3.     Tidak Dibekali Pengisian Daya Cepat

Kekurangan lainnya handphone ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Mengingat kemampuan frekuensi baterai yang memiliki kapasitas di atas rata-rata, justru dalam hal ini fitur fast charging perlu diterapkan pada setiap handphone.

Untuk mengisi daya baterai 6000 mAh, pengguna harus melakukan pengisian daya cukup lama. Oleh sebab itu, sebaiknya jika Anda menggunakan handphone ini, lakukan pengisian daya baterai overnight ketika sebelum tidur.

Dalam hal teknologi baterai yang telah support safe charge, ponsel ini akan menonaktifkan pengisian daya ketika sudah mencapai 100%. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi handphone akan mengalami overcharged.

Kelebihan

Jika ada kekurangan, maka ada juga kelebihan. Di bawah ini merupakan kelebihan dari telepon pintar Infinix Hot 10s yang perlu Anda ketahui juga ketika ingin memilikinya.

1.     Tampilan Layar yang Menarik

Lagi-lagi kelebihan pertama dari suatu smartphone yaitu dari tampilan layar yang menarik dan besar. Infinix Hot 10S mempunyai layar dengan ukuran yang besar sekitar 6,82 inci. Layar tersebut dapat mendukung Anda untuk menonton film atau video online dengan pengalaman yang berbeda.

Layarnya juga berada di panel IPS LCD HD+ dan memiliki aspek rasio 20,5:9. Walaupun begitu, rasio bodi menuju layarnya cukup luas hingga 83,1%.

2.     Memiliki Opsi Refresh Rate yang Tinggi

Handphone Infinix Hot 10S sudah mengantongi refresh rate 90 Hz. Ini merupakan seri pertama dari Infinix yang telah mengeluarkan kelebihan refresh rate sebagai tolok ukur seberapa cepat layar ponsel me-refresh pixel pada layar per detiknya. Handphone ini dapat menampilkan pergeseran layar 50% dibanding handphone lainnya yang masih menerapkan 60 Hz.

Hal ini dapat dilihat dan dirasakan ketika Anda memindahkan aplikasi, melakukan scrolling atau gerakan navigasi lainnya. untuk sejumlah game juga mendukung, refresh rate 90 Hz dapat membuat grafis  makin lancar dan permainan berjalan dengan sangat baik.

3.     Baterai yang Besar

Kapasitas baterai handphone ini mencapai 6000 mAh, lebih besar daripada kebanyakan handphone pada umumnya. Baterai dapat lebih tahan lama dengan penggunaan durasi cukup lama, yang menjadikan handphone ini memiliki kelebihan baterai tahan lama.

Apabila Anda tertarik, Anda dapat mengunjungi marketplace Blibli untuk menemukan berbagai macam pilihan elektronik dan gadget, termasuk Infinix Hot 10S.

Selain itu, Anda dapat mendapatkan pengalaman belanja online yang luar biasa dengan adanya penawaran dan potongan harga. Jadi, jangan ragu lagi untuk memiliki handphone ini melalui Blibli.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home