Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 03:18 WIB | Senin, 12 September 2022

Menkeu AS Sebut Harga Minyak Mungkin Naik di Musim Dingin

Menteri Keuangan AS Janet Yellen. (Foto: dok. Reuters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Menteri Keuangan Amerika Serikat, Janet Yellen, pada hari Minggu (11/9) mengatakan orang Amerika dapat mengalami lonjakan harga minyak di musim dingin ketika Uni Eropa secara signifikan mengurangi pembelian minyak Rusia.

Dia  menambahkan bahwa batas harga yang diusulkan Barat pada ekspor minyak Rusia sedang dirancang untuk menjaga harga tetap terkendali.

“Ini adalah risiko, dan ini adalah risiko yang sedang kami upayakan untuk mengatasi batas harga,” kata Yellen kepada CNN.

Kemungkinan kenaikan harga bisa terjadi karena Uni Eropa “sebagian besar akan berhenti membeli minyak Rusia” dan memberlakukan larangan layanan yang memungkinkan Rusia mengirimkan minyak dengan kapal tanker, katanya.

Rencana pembatasan harga yang disetujui oleh negara-negara kaya G7 menyerukan negara-negara yang berpartisipasi untuk menolak asuransi, keuangan, perantara, navigasi, dan layanan lainnya untuk kargo minyak dengan harga di atas batas harga minyak mentah dan produk minyak yang belum ditentukan.

Yellen mengatakan pembatasan harga ditujukan untuk menurunkan pendapatan yang dapat digunakan Rusia untuk berperang di Ukraina sambil mempertahankan pasokan minyak Rusia untuk menjaga harga global tetap rendah. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home