Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 18:38 WIB | Jumat, 30 Juni 2023

Menpora: Jika Digunakan untuk Piala Dunia FIFA U-17, JIS Harus Dibenahi

Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menteri Pemuda dan Olah Raga, Dito Ariotedjo, mengungkapkan problem Jakarta International Stadium (JIS) yang harus dibenahi terkait rencana untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tahun 2023.

"Beberapa kendala JIS yang harus diperbaiki. Termasuk soal lahan parkir yang belum memadai dan akses pintu masuk ke pintu timur. Ini sebenarnya bukan renovasi, ya, jadi ada catatan terkait JIS terkait akses timur dan juga kita akan mencari lokasi opsi parkir," katanya, hari Kamis (29/6/23).

Karena kereta dan stasiun belum jadi, nanti kita harus cari solusinya juga, jika JIS dipakai buat event. Pak Heru (PJ Gubernur Heru Budi Hartono) juga sudah merespons, katanya akan ada penataan JIS.

Dito berencana meninjau stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu guna memastikan hal-hal yang harus diperbaiki jika memang akan digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan pesta sepak bola level junior.

"Rencana pekan depan bersama Pak Heru akan melihat JIS untuk memastikan. Yang pasti stadion-stadion di Indonesia yang memiliki potensi harus kita optimalisasikan," katanya.

JIS masuk ke daftar calon venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden Joko Widodo. Hal itu menyusul jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno di waktu yang sama dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada awal pekan ini membeberkan kekurangan JIS yakni pada tempat parkir dan akses penonton. PSSI juga akan mengecek kesiapan rumput JIS. (dengan Antara)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home