Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:55 WIB | Sabtu, 09 Agustus 2014

Menteri Agama dan Ormas Islam Bahas ISIS

Menteri Agama dan Ormas Islam Bahas ISIS
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah) bersama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin (tengah) bersama dengan Direktur Jenderal dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (kiri dan kanan) saat menggelar jumpa pers terkait dengan isu perkembangan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) yang dibahas bersama dengan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Menteri Agama dan Ormas Islam Bahas ISIS
Ketua Umum MUI Din Syamsuddin saat memberikan pemaparan kepada sejumlah pimpinan organisasi masyarakat Islam di Kementerian Agama terkait dengan perkembangan isu ISIS di Indonesia.
Menteri Agama dan Ormas Islam Bahas ISIS
Sejumlah pimpinan serta perwakilan Ormas Islam saat mengikuti diskusi dalam rangka silaturahmi Menteri Agama dan Ormas Islam terkait dengan perkembangan isu ISIS di Indonesia.
Menteri Agama dan Ormas Islam Bahas ISIS
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat mengikuti acara silaturahmi bersama dengan sejumlah pimpinan Ormas Islam membahas tentang isu perkembangan ISIS di Indonesia.
Menteri Agama dan Ormas Islam Bahas ISIS
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kiri) dan Ketua Umum MUI Din Syamsuddin (kanan) saat berjabat tangan usai menggelar jumpa pers bersama dengan para awak media terkait dengan isu perkembangan ISIS di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta organisasi masyarakat (Ormas) Islam tidak setuju dan mendukung terhadap keberadaan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan dalam acara pertemuan gelar silaturahmi Menteri Agama Lukman Hakim dengan sejumlah pimpinan Ormas Islam di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8)

Silaturahmi yang dihadiri oleh sejumlah pemimpin Ormas Islam dari berbagai organisasi tersebut diisi dengan pemaparan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MU) Din Syamsuddin. Fenomena ISIS yang mulai berkembang di Indonesia menjadi salah satu isu yang berkembang dan merisaukan bagi sejumlah kalangan, khususnya bagi sejumlah organisasi agama Islam yang merupakan agama mayoritas terbesar di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Kementerian Agama bersama dengan sejumlah Ormas Islam di Indonesia mendiskusikan tentang berbagai hal dengan tema tentang diskusi memahami peta radikalisme agama dan pencegahannya di Indonesia serta tentang ISIS mengenai gerakan kekhalifahan Islam global dan tantangan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Islam Rahmatan Lil’ Alamin.

Usai memberikan pemaparan bersama dengan sejumlah Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan tersebut diakhiri dengan menggelar jumpa pers bersama dengan Menteri Agama Lukman Hakim dan Ketua MUI Din Syamsuddin terkait dengan isu perkembangan ISIS di Indonesia. Dalam kesempatannya Menteri Agama dan MUI sepakat tidak menyetujui dan sebisa mungkin bertindak dalam rangka upaya mencegah berkembangnya isu ISIS di Indonesia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home