Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 09:43 WIB | Kamis, 18 Agustus 2016

Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Penyandang disabilitas mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-71 RI di Gedung Indonesia Menggugat Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/8). Kegiatan tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memerdekaan RI. (Foto-foto: Antara)
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) Paulus Pangka (kanan) menyaksikan pengukuran tumpeng tertinggi di Indonesia di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/8). Tumpeng dengan tinggi 5,71 meter itu masuk rekor Leprid dan menjadi salah satu bentuk partisipasi hotel setempat dalam merayakan HUT Kemerdekaan ke-71 RI.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Puluhan warga binaan mengikuti lomba permainan tradisional balap terompah atau bakiak terpanjang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (15/8). Kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 tersebut diselenggarakan dalam rangka pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk terompah atau bakiak terpanjang dan menyanyikan lagu Hari Merdeka.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Warga dan mahasiswa melakukan penghormatan ketika melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI di pinggir Sungai Deli, Kelurahan Aur, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/8). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan warga setempat pada perayaan HUT Kemerdekaan RI.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Sejumlah polisi wanita menarik truk meriam air saat dilangsungkan lomba menarik truk meriam air di komplek asrama polisi Gemoh, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (13/8). Kegiatan yang diikuti oleh anggota ratusan polisi dan polisi wanita tersebut dalam rangka memeraihkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Pengunjung berfoto di antara dekorasi lampion merah-putih yang dipajang di Taman Cerdas Jebres, Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/8). Dekorasi lampion dengan tema merah putih tersebut dipajang selama Agustus 2016 untuk merayakan HUT ke-71 Republik Indonesia.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Pekerja melakukan persiapan lomba panjat pinang di Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Persiapan tersebut dilakukan untuk memeriahkan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Presiden Joko Widodo memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih saat upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). HUT Kemerdekaan RI tahun ini mengangkat tema Indonesia Kerja Nyata.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Sejumlah pendaki melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Rabu (17/8). Ratusan orang pendaki, pecinta alam dan komunitas melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung berketinggian 3.265 meter Di atas Permukaan Laut (DPL) secara terpisah-pisah untuk memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia.
Merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia
Warga mengikuti lomba gebuk bantal dalam rangka Hari Ulang Tahun RI di Palembang, Sumsel, Selasa (16/8). Merayakan HUT RI ke-71 Warga di berbagai perkampungan mengadakan aneka perlombaan dan acara yang menarik keramaian.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Semua kalangan warga bangsa memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan. Mereka bersyukur, mengheningkan cipta, dan gembira atas kemerdekaan yang dirasakan bangsa Indonesia.

Instansi negara dan pemerintah pusat maupun daerah serentak mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih. Sementara warga masyarakat dari anak-anak hingga orang tua diajak berpartisipasi dalam lomba-lomba dan permainan khas menyambut HUT kemerdekaan.

Ribuan pendaki, pecinta alam, dan komunitas bergabung melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung. Gapura desa dan jalan-jalan dihiasi aksesori warna warni kemerdekaan. Kalangan pengusaha melaksanakan bakti sosial dan segala acara untuk memeriahkan HUT RI.

17 Agustus menjadi momen khusus bangsa Indonesia mengenang jasa para pahlawan, merayakan kemerdekaan dan menegaskan kembali komitmen mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata membangun di segala bidang.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home