Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:02 WIB | Selasa, 19 Mei 2020

Merkel Desak Dunia Bekerja Sama Atasi Krisis Virus Corona

Ilustrasi. Kerja sama global. (Foto: DW/Picture-Alliance/Fotostand/Schmitt)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Krisis virus corona baru global akan “lebih cepat dan lebih baik” diatasi jika dunia bekerja sama, kata Kanselir Jerman Angela Merkel dalam rapat Majelis Kesehatan Dunia ke-73 pada Senin (18/5).

“Tidak ada negara yang dapat menyelesaikan krisis ini sendirian, kita harus bertindak bersama-sama,” kata Merkel dalam pesan videonya pada pertemuan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tersebut.

Pandemi virus corona akan menunjukkan “secara jelas” bahwa masih banyak yang perlu dilakukan di seluruh dunia, untuk “mekanisme peringatan dini dan langkah-langkah pencegahan yang lebih baik, untuk meningkatkan kerja sama penelitian dan untuk sistem kesehatan yang lebih kuat,” menurut Merkel.

“Organisasi Kesehatan Dunia adalah lembaga global yang sah tempat semua bersatu,” kata Merkel. Karena itu, “kita harus terus mengkaji bagaimana kita dapat meningkatkan proses lebih lanjut di WHO.”

Ini menjadi hal yang “paling mendesak” untuk mengendalikan pandemi virus corona, Merkel menegaskan, seraya menambahkan bahwa diagnostik dan terapi yang tepat di seluruh dunia diperlukan. Selain itu, sangatlah penting untuk mengembangkan vaksin yang “dapat diakses dan terjangkau bagi semua orang.”

“Saya yakin kita akan mampu mengatasi pandemi virus corona,” Merkel menegaskan. “Semakin kita bekerja sama secara global, semakin cepat dan semakin baik kita akan berhasil.” (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home