Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 17:14 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Mesir Bebaskan Jurnalis Al-Jazeera

Jurnalis Mesir, Abdullah Elshamy, dari stasiun TV Al-Jazeera memeluk sang ibunda, Thouraya Elshamy, setelah kebebasannya di depan kantor polisi di Kairo pada hari Selasa (17/6). Elshamy dan 12 lainnya yang melakukan pemogokan makan sejak Januari, dibebaskan lantaran kondisi kesehatan mereka. (Foto: AFP)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Mesir pada  hari Selasa (17/6) membebaskan jurnalis Al-Jazeera, Abdullah Elshamy, pelaku mogok makan selama hampir lima bulan yang memprotes penahanannya.

Elshamy, jurnalis di stasiun TV berbahasa Arab di Qatar, ditangkap pada 14 Agustus tahun lalu saat polisi membubarkan pendukung presiden terguling Mohammed Morsi di Kairo yang menewaskan ratusan orang.

Menurut keluarganya, dia melakukan aksi tersebut sejak Januari lalu. Pada hari Selasa, Elshamy, yang mengenakan baju tahanan, keluar dari kantor polisi di permukiman Nasr City di Kairo, menurut koresponden AFP dilokasi kejadian, sehari setelah jaksa penuntut umum memerintahkan pembebasannya lantaran kondisi kesehatan.

Keluarga Elshamy mengatakan kepada AFP bahwa bobot badannya turun drastis 40 kilogram sejak aksi mogok makan. Dua belas tahanan lainnya juga dibebaskan dengan alasan yang sama.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home