Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 17:08 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Jaksa Temukan Mayat Jurnalis Meksiko

Unjuk rasa kalangan jurnalis, di Xalapa, Veracrus, Meksiko, 28 April 2013, memperingati satu tahun terbunuhnya jurnalis Regina Martinez, wartawan kriminal di Majalah Proceso. (Foto: AFP/Sergio Hernandez Vega)

ACAPULCO, SATUHARAPAN.COM - Pihak berwenang menemukan sesosok mayat jurnalis Meksiko di belakang kuburan yang terletak di depan resor Pasifik Acapulco, empat hari setelah penculikannya.

Jurnalis Jorge Torres Palacios, seperti dilaporkan kantor jaksa penuntut Guerro, ditemukan di wilayah pedesaan di pinggiran Acapulco, pada Senin (2/6).

Torres, yang berprofesi sebagai jurnalis selama 20 tahun, menulis blog untuk situs berita Dictamen de Guerrero. Ia juga seorang juru bicara departemen kesehatan Acapulco.

Situs tersebut menerbitkan blog terakhirnya, berisi keluhannya tentang kurangnya keamanan di negara.

Torres diculik di dekat rumahnya pada Kamis (29/5) lalu. Sejumlah jurnalis setiap harinya menggelar aksi protes terkait penculikannya di Guerrero.

Camille Soulier, ketua asosiasi hak-hak pers Reporters Without Borders, meminta digelarnya penyelidikan oleh kantor jaksa penuntut khusus atas kejahatan terhadap kebebasan berekspresi.

Meksiko menjadi salah satu negara paling berbahaya bagi para jurnalis di tengah maraknya kasus narkoba yang tak kunjung henti, dengan kejahatan yang sebagian besar belum terselesaikan. Sedikitnya 87 awak media tewas sejak tahun 2000 silam. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home