Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:37 WIB | Minggu, 19 Februari 2023

Miliarder Qatar Akan Beli Klub Sepak Bola Manchester United

Stadion Old Trafford Manchester United - Old Trafford, Manchester, Inggris - 15 Februari 2023. (Foto: dok. Reuters)

DOHA, SATUHARAPAN.COM - Miliarder Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad bin Jaber al-Thani – ketua salah satu bank terbesar di negara itu – telah mengajukan tawaran untuk Manchester United, berjanji untuk mengembalikan kejayaan sebelumnya di dalam dan di luar lapangan, menurut laporan media.

Menjelang batas waktu hari Jumat (17/2) malam pukul 22:00 untuk penawaran, Sheikh Jassim, putra mantan Perdana Menteri dan dikenal sebagai 'HBJ', mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi '100 persen klub' sebagai bagian dari konsorsium, menurut Daily Mail.

Dapat dipahami bahwa tawaran tersebut bersifat 'indikatif'.

Pekan lalu, Sportsmail mengungkapkan bahwa tawaran itu akan datang dan, dalam sebuah pernyataan, al-Thani, yang memiliki minat penting di London, di mana ia telah menjadi tokoh investasi yang kuat selama beberapa tahun, termasuk properti dan hotel di sekitar Hyde Park, katanya, akan berinvestasi di klub, stadion, tempat latihan dan masyarakat.

'Visi dari tawaran ini adalah agar Klub Sepak Bola Manchester United terkenal dengan keunggulan sepak bola dan dianggap sebagai klub sepak bola terbesar di dunia,' tambahnya.

Pertarungan tim Premier League kini memasuki tahap kritis. Menurut Sky Sports News, investor dari Amerika Serikat dan Arab Saudi - nama baru di panggung sepak bola global - juga akan menawar klub, bersama grup INEOS Sir Jim Ratcliffe, yang telah membuat niat mereka untuk menawar.

Salah satu orang terkaya di dunia Elon Musk sejauh ini tetap diam tentang laporan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran. Musk adalah pendukung United dan pernah bercanda di Twitter - platform media sosial yang dia miliki sekarang - tentang membeli klub tersebut. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home