Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:38 WIB | Minggu, 10 November 2013

Misteri Kematian JFK Inspirasi Industri Buku dan Film

John F. Kennedy. (Foto: dari hbo.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Misteri yang menyelubungi pembunuhan John F. Kennedy menghasilkan beberapa generasi penulis, komentator dan pembuat film, walaupun beberapa di antaranya lebih sukses daripada yang lainnya.

Peringatan 50 tahun pembunuhan presiden Amerika ke-35 itu kembali menyoroti insiden di Dallas pada 22 November 1963, walaupun kisah itu sudah diangkat dalam sejumlah film, serial TV dan buku.

“Kehidupan dan kematian JFK dicatat dalam berbagai cara, dan saya memperkirakan hal ini akan berlanjut sampai beberapa generasi mendatang,” kata Shaye Areheart, ahli penerbitan di Columbia University di New York.

“Kematiannya di usia yang masih sangat muda, ditangan seorang pembunuh, sebelum dia memiliki kesempatan untuk menghabiskan lebih dari seribu hari menjabat, juga membuatnya menjadi tokoh yang sangat tragis sekaligus romantis.”

“JFK dan kejatuhannya yang terlalu cepat mungkin menjadi salah satu misteri yang tidak terpecahkan sepanjang masa, yang menjadi alasan kisah itu tidak pernah bisa diselesaikan, bahkan 50 tahun kemudian,” kata ahli film Jeff Bock.

Kehidupannya memiliki “semua elemen untuk sebuah film Hollywood yang menarik -- taruhan yang tinggi, intrik, ketidaksetiaan dan banyaknya orang-orang yang cantik dan tampan,” kata Bock, dari penelusur box office Exhibitor Relations, kepada AFP.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home