Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:44 WIB | Senin, 29 November 2021

Mobil Balap Kecelakaan, Ketua MPR Bambang Soesatyo: “Saya dan Sean Aman”

Kondisi mobil yang ditumpangi Bambang Soesatyo. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang juga Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) mengalami kecelakaan setelah mobil balap rally yang ditumpanginya bersama Sean Gelael, terbalik di Cikarang, Bekasi, hari Sabtu (27/11).

Dari foto-foto yang beredar, tampak mobil balap yang ditumpangi Bamoset mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan terparah terdapat pada bagian belakang mobil. Kendati demikian, kondisi Ketua Umum IMI)itu tampak baik. Dalam video berdurasi tujuh  detik, Bamsoet yang mengenakan pakaian balap menjelaskan dirinya baik-baik saja. “Ini dia kondisi mobilnya (menunjuk ke arah mobil yang ringsek). Tapi saya dan Sean aman,” kata Bamsoet.

Bamsoet belakangan ini juga muncul dalam pemberitaan karena mendorong Presiden Joko Widodo yang menentukan lokasi balapan mobil listrik Formula-E yang digagas Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Acara balapan yang telah mengeluarhan banyak dana itu, belum jelas pelaksanaannya, karena lokasi sirkuit juga belum jelas.

Ajudan Bambang Soesatyo, Dwi Nugroho, mengatakan, mobil terbalik setelah menghantam gundukan. Dari video berdurasi 30 detik yang beredar, mobil yang dikemudikan Sean Gelael tampak melaju cepat di jalur track tanah bergelombang. Saat melewati sebuah gundukan, mobil tersebut melayang karena laju cukup kencang. Bagian bemper depan menghantam tanah kemudian terguling dengan arah horizontal lurus sesuai jalur track.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home