Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 06:02 WIB | Senin, 26 Januari 2015

Mossad Berhasil Bunuh Jenderal Iran karena Hal Ini

Mohammad Ali Allah-Dadi (Foto:bbc.com)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM - Terbunuhnya Jenderal Iran, Mohammad Ali Allah Dadi bersama dengan sejumlah pengawalnya ketika dalam perjalanan dari Damaskus ke sebuah desa di Suriah, pekan lalu masih meninggalkan banyak pertanyaan.  Bagaimana bisa terjadi seorang jenderal terbunuh dalam sebuah serangan singkat.

Jenderal tersebut diyakini kehilangan nyawa oleh sebuah serangan  yang dikaitkan dengan Israel. Surat kabar Lebanon Joumhouria melaporkan (25/1) dengan mengutip sumber-sumber diplomatik bahwa intelijen Israel, Mossad, diyakini mampu melacak lokasi sang jenderal melalui ponselnya.

Sumber-sumber diplomatik mengatakan bahwa investigasi yang dilakukan oleh Hisbullah menunjukkan bahwa ponsel Mohammad Ali-Allah Dadi menyala ketika berada di daerah yang dipantau oleh intelijen Israel.

 Menurut koran itu, informasi pemantauan ponsel adalah titik kunci keberhasilan operasi Mossad. Pasukan Israel berhasil melacak lokasi jenderal Iran itu secara tepat karena teleponnya diaktifkan ketika ia meninggalkan Damaskus menuju desa Quneitra di Suriah untuk bergabung dengan konvoi Hisbullah.

 Enam warga Iran, termasuk sang jenderal, dan enam perwira Hisbullah - termasuk anak Imad Mughniyeh - terbunuh dalam serangan di perbatasan Suriah.

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home