Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 17:24 WIB | Sabtu, 19 Mei 2018

Mulai 24 Juni, Perempuan Arab Saudi Boleh Mengemudi

Perempuan Arab Saudi di belakangkemudimobil. (Foto: dari Al Arabiya)

JEDAH, SATUHARPAN.COM – Para perempuan di Arab Saudi mulai menghitungan mundur hingga 24 Juni, ketika mereka untuk pertama kali akan diizinkan mengemudi kendaraan.

Banyak warga Arab Saudi sedang menunggu untuk melihat adegan baru ini di mana jalanan di negara itu diwarnai pengemudi perempuan, menurut laporan media setempat, Al Arabiya.

Ini adalah hal yang telah lama ditunggu oleh perempuan, dan banyak di antara mereka mempersiapkan untuk hari tersebut, sementara yang lain mengambil latihan mengemudi untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Seorang perempuan di pusat pelatihan mengemudi di Arab Saudi mengatakan bahwa banyak pelamar merupakan perempuan berusia enam puluhan tahun dibandingkan dengan sejumlah pelamar dari kalangan mahasiswa dan remaja.

Dia mengatakan bahwa selama ini mereka lebih mengandalkan pengemudi, dan beberapa keluarga masih tidak ingin anak perempuan mereka mengemudi pada usia muda. Situasi ini berbeda dengan perempuan yang bekerja, karena mereka lebih suka untuk mandiri.

Para pelatih mengatakan bahwa perempuan yang berusia lebih tua cenderung mudah lelah selama mengemudi, dan mereka cenderung gagal dalam tes di lapangan.

Ketika ditanya tentang apa rencana untuk pertama mengemudi, mereka menyebutkan akan mengemudi dilingkungan atau berkendara dengan ditemani keluarga, atau sekadar pergi untuk berbelanja. Namun mereka juga takut terjadi kecelakaan di jalan.

Namun sebagian besar masih takut pada pengendara lain yang tidak menghormati hukum.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home