Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 14:33 WIB | Minggu, 26 Mei 2013

Munich Juara Champions Lima Kali

Perayaan kemenangan Munich. (foto: uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Bayern Munich berhasil boyong Piala Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-1. Gol Arjen Roben di Stadion Wembley tadi malam pada menit 89 menjadi penyelamat Munich.

Setelah Mario Mandzukic membuka gol pertama bagi Munich di menit 60 dengan sontekannya, Dortmund tak mau ketinggalan untuk menyamakan kedudukan. Berselang delapan menit kedudukan bisa disamakan oleh pemain bernomor punggung delapan, Ilkay Gundongan yang mendapat hadiah untuk melakukan tendangan pinalti.

Kedudukan imbang itu bertahan hingga menit 89 setelah Roben angkat Munich unggul satu angka menjadi 2-1. Gol itu terjadi setelah kolaborasi umpan dari Jerome Boateng, Frank Ribery, Javi Martines kepada Roben lolos dari jebakan offside Dortmund.

Kemenangan ini meredam rasa sakit Bayern setelah musim lalu dikalahkan Inter Milan di final 2010 dan kekalahan saat melawan Chelsea melalui adu penalti di kandang sendiri tahun lalu dan merebut kembali kemenangan  di kelas utama Eropa  sejak 2001.

Dortmund, gagal menambahkan mahkota Piala Champions Eropa kedua kalinya setelah kemenangan mereka tahun 1997, bermain luar biasa dibawah pelatih Juergen Klopp. Musim depan ia harus mengadu akal melawan Pep Guardiola tentunya ingin mempertahankan Piala Champions kala mulai melatih Bayern Munich.

Kemenangan Liga Champion kali ini adalah yang ke-lima bagi Munich. Sebelumnya mereka pernah menang Champions pada tahun 1974, 1975, 1976, dan 2001.

 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home