Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:21 WIB | Minggu, 25 Mei 2014

Mustofa Bisri Berharap Kampanye Elegan Sportif dan Beradab

Rais ‘Aam PBNU KH A Mustofa Bisri. (Foto: facebook.com)

REMBANG, SATUHARAPAN.COM - Rais ‘Aam PBNU KH A Mustofa Bisri mengharapkan dalam kampanye pemilihan presiden sekarang ini supaya dilakukan dengan cara yang elegan, sportif, dan beradab.  

Melalui akun Facebook miliknya, Mustofa Bisri menyarankan supaya dalam mendukung salah satu pasangan capres-cawapres tidaklah dengan memfitnah, menjelek-jelekkan lawan, pembohongan, atau mengklaim-klaim. Menurutnya sikap seperti itu malah merugikan pihak yang mereka dukung.

"Mestinya bersaing dalam hal seperti ini adalah berebut simpati. Bukan menebar kebencian," tulis KH A Mustofa Bisri di akun Facebook Simbah Kakung.

Kiai asal Rembang itu membayangkan ada pihak lain melakukan kampanye dengan mengingatkan bahwa tujuan kedua pihak yang bersaing ini sama. Yaitu untuk Indonesia dan bangsa Indonesia. Jadi mereka kedua pasangan itu bersaing sebagai saudara, bukan musuh. 

“Aku membayangkan andai ada 'poros' lain yang mengkampanyekan 2 pasangan yang sedang bersaing saat ini, dengan cara yang elegan, sportif, dan beradab,” tulis dia yang diunggahnya pada Jumat (23/5). 

"Masyarakat disilakan memilih salah satunya dengan merdeka dan santai tanpa bersitegang dan saling menyerang. Apalagi sampai harus bermusuhan," kata KH A Mustofa Bisri yang biasa dipanggil Gus Mus menambahkan.

"Mudah-mudahan Allah ~ yang berkuasa mengangkat siapa saja yang Ia kehendaki ~ memilihkan yang terbaik untuk kita dan negeri kita. Amin."


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home