Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 11:05 WIB | Senin, 02 Februari 2015

NIIS Penggal Personel Keamanan Irak

NIIS ketika melakukan serangan sapu bersih pada bulan Juni lalu yang meliputi area yang luas di wilayah utara dan barat Baghdad (Foto: Twitter)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) memenggal seorang petugas kepolisian dan seorang tentara Irak, menurut gambar yang diunggah secara online pada hari Minggu (1/2). Ini merupakan kekejian terbaru dalam serangkaian aksi kejahatan yang dilakukan kelompok ekstremis tersebut, setelah pemeggalan wartawan Jepang, Kenji Goto yang memunculkan kutukan dari seluruh dunia.

Dalam satu foto, seorang pria dengan mata ditutup yang dilaporkan merupakan seorang letnan kolonel, tengah berlutut di sebuah jalan di depan sederet pria bersenjata.

Seorang militan bertopeng kemudian terlihat memenggal korban tersebut dengan sebuah parang. Setelah itu kepala korban yang telah dipenggal diletakkan di atas tubuhnya lantas militan tersebut menancapkan parangnya ke punggung korban.

Foto lain menunjukkan seorang militan bertopeng bertubuh gemuk tengah berusaha memenggal seorang pria yang diidentifikasi sebagai tentara Irak yang ditangkap.

Keterangan menyebutkan bahwa tentara kedua juga dipenggal, namun kematiannya tidak ditunjukkan.

Keaslian foto-foto tersebut tidak dapat dikonfirmasi secara independen.

NIIS telah memimpin serangan militan besar-besaran pada Juni. Serangan tersebut dilancarkan di sebagian besar wilayah bagian utara dan barat Baghdad dan telah menguasai sebagian besar wilayah di negara tetangga Suriah.

Kelompok militan brutal itu telah menewaskan ribuan orang di kedua negara, beberapa di antara korban dipenggal dengan cara yang keji dan direkam dalam sebuah video. (Ant/AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home