Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:48 WIB | Sabtu, 06 Juni 2015

Nitya/Greysia Melaju ke Semi Final Indonesia Terbuka

   Nitya/Greysia Melaju ke Semi Final Indonesia Terbuka
Greysia dan Nitya (kaus merah) berpelukan setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Luo Ying dan Luo Yu. (Foto-foto: Humas PBSI).
   Nitya/Greysia Melaju ke Semi Final Indonesia Terbuka
Pasangan ganda putri Tiongkok Luo Ying dan Luo Yu.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ganda putri bulu tangkis andalan Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berhasil menembus semi final kejuaraan BCA Indonesia Open (Indonesia Terbuka) Super Series Premier 2015 setelah di perempat final mengandaskan pasangan Tiongkok Luo Ying/Luo Yu di Istora Senayan Jakarta Jumat (5/6).

Nitya/Greysia menang atas ganda putri Tiongkok itu dengan 21-15 dan 23-21 dalam waktu 55 menit.

"Bersukur ya kami bisa lewati perempat final. Tadi kami memang persiapkan dengan matang sebelum pertandingan,” kata Greysia usai pertandingan tersebut.

“Untuk semi final, persiapan kami harus lebih matang dan juga lebih harus tenangan diri, jangan buru-buru menyerang. Intinya kami ingin bermain dengan tenang tanpa beban,” Greysia menambahkan.

Di sisi lain, ganda putri Tiongkok Luo Ying/Luo Yu mengakui mereka kurang maksimal. “Tadi pukulan kami banyak yang kurang baik, banyak bola-bola yang terlewat. Jadi kami tidak bisa terlalu maksimal mainnya, terutama di set kedua,” kata Luo Ying.

Pasangan  pebulu tangkis Indonesia lainnya yang berhasil masuk semi final adalah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menang di perempat final dalam dua set dengan skor 21-16, 21-16 atas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa.  “Kita tadi sudah satu level juga (dengan lawan). Tinggal di lapangan aja siapa yang lebih siap,” kata Ahsan seusai pertandingan.

Ahsan mengakui sudah tampil maksimal dengan terus menyerang lawan namun pasangan Jepang kerap memberikan perlawanan. “Memang pemain Jepang pantang menyerah ya,” kata Ahsan.

Sedangkan pasangan ganda putra lainnya Wahyu Nayaka Arya Pankarya/Ade Yusuf kalah dari pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dalam "rubber set" dengan skor 21-18 19-21 24-22.

 (Ant/badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home