Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:33 WIB | Minggu, 04 September 2022

Obama Menangi Penghargaan Emmy sebagai Narator Terbaik

Mantan Presiden AS, Barack Obama, berbicara dalam upacara peringatan untuk mantan Pemimpin Mayoritas Senat Harry Reid di Smith Center di Las Vegas, 8 Januari 2022. Obama memenangkan Penghargaan Emmy untuk karyanya di serial dokumenter Netflix, "Our Great National Parks," pada Sabtu, 3 September 2022. (Foto: dok. AP Photo/Susan Walsh)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, disebut sudah setengah jalan menuju EGOT (singkatan dari sejumlah penghargaan: Emmy, Grammy, Oscar, danTony).

Kali ini, mantan presiden AS pertama berdarah Afrika, memenangkan Penghargaan Emmy pada hari Sabtu (3/9) untuk dua Grammy-nya.

Obama memenangkan narator terbaik Emmy untuk karyanya di serial dokumenter Netflix, "Our Great National Parks” (Taman Nasional Besar Kita).

Pertunjukan lima bagian, yang menampilkan taman nasional dari seluruh dunia, diproduksi oleh perusahaan produksi Barack dan Michelle Obama, "Higher Ground."

Dia adalah nama terbesar dalam kategori yang penuh dengan nominasi terkenal untuk penghargaan yang diberikan pada Seni Kreatif Emmy pada Sabtu malam, termasuk Kareem Abdul-Jabbar, David Attenborough dan Lupita Nyong'o.

Barack Obama adalah presiden kedua yang memiliki Emmy. Dwight D. Eisenhower diberikan Penghargaan Emmy khusus pada tahun 1956.

Barack Obama sebelumnya memenangkan Grammy Awards untuk pembacaan audiobook dari dua memoarnya, "The Audacity of Hope" dan "A Promised Land." Michelle Obama memenangkan Grammy-nya sendiri karena membaca buku audionya pada tahun 2020.

EGOT mengacu pada kategori khusus penghibur yang telah memenangkan Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Hingga saat ini, sudah 17 orang yang melakukannya.

Almarhum Chadwick Boseman juga memenangkan Emmy untuk pekerjaan suaranya pada hari Sabtu. Aktor "Black Panther" menang untuk sulih suara karakter yang luar biasa untuk acara animasi Disney+ dan Marvel Studios "What If...?"

Di acara itu, Boseman menyuarakan karakter "Black Panther"-nya T'Challa di alam semesta alternatif di mana ia menjadi Star-Lord dari "Guardians of the Galaxy."

Itu adalah salah satu proyek terakhir untuk Boseman, yang meninggal pada tahun 2020 karena kanker usus besar pada usia 43 tahun.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home