Loading...
EKONOMI
Penulis: Martha Lusiana 13:36 WIB | Senin, 01 Juni 2015

OJK Luncurkan Program Aku Cinta Keuangan Syariah

(kiri-kanan): Direktur Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Mochamad Mukhlasin; Deputi Komisioner IKNB Edi Setiadi; Deputi Komisioner Perbankan Mulia Siregar; dan Kepala Departemen Perbankan Syariah Ahmad Buchori.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengadakan program Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS) guna meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat terhadap industri jasa keuangan syariah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menggunakan jasa keuangan syariah,” ujar Deputi Komisioner Perbankan OJK, Mulia Siregar, di Jakarta, Senin (1/6).

“Keuangan syariah dapat menjadi lifestyle, baik di dunia perbankan, non-bank, finance company, maupun dalam pasar modal,” tambahnya.

Melambatnya perekonomian Indonesia pada kuartal pertama kemarin tentu menjadi tantangan bagi industri keuangan syariah. “Namun, kami optimistis perekonomian akan terus membaik seiring dengan kebijakan pemerintah dalam memperbaiki postur fiskal dan infrastruktur, serta proyek prioritas lainnya,” kata Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad.

“Industri jasa keuangan syariah harus dapat memanfaatkan dinamika ekonomi domestik ini dan mengambil lebih peran yang lebih besar dalam pembangunan nasional,” lanjutnya dalam siara media.

Program  ACKS ini akan melibatkan pelaku industri keuangan syariah dan berbagai segmen masyarakat secara nasional, inklusif, dan seluruh komponen sektor jasa keuangan syariah, seperti sektor perbankan, non-bank, maupun pelaku pasar modal syariah.

Selain itu, OJK juga menggandeng pelaku industri kreatif dan usaha kecil, serta berbagai kegiatan usaha sektor riil terkait ekonomi syariah.

Kegiatan utama program ini adalah Pasar Rakyat Syariah yang bakal serentak diadakan pada 13 dan 14 Juni di 7 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Dalam pasar rakyat ini akan ada pameran keuangan syariah, 5K OJK Run, peluncuran berbagai program ekonomi syariah, serta aneka lomba seperti musik, mewarnai, dan movie.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home