Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 19:17 WIB | Senin, 01 Mei 2023

Orang Tua Muda & Tantangan Parenting

TK MITRA PENABUR Sunter (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Tantangan yang dihadapi oleh orang tua muda di masa kini tidaklah mudah. Dengan tersedianya begitu banyak informasi dari media massa dan media sosial, justru membuat orang tua muda kebingungan untuk menerapkan gaya parenting yang tepat untuk anak-anak mereka. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah tentang cara membuat anak-anak suka belajar. Tidak bisa dipungkiri bahwa interaksi anak dengan gadget memiliki potensi besar untuk menimbulkan kecanduan. Salah satu efek dari kecanduan tersebut adalah membuat anak-anak menjadi kurang tertarik untuk belajar menggunakan kertas yang relatif kurang menarik dibandingkan dengan tayangan di gadget yang biasa mereka saksikan.

Menurut Kepala TK MITRA PENABUR Sunter, Metty Agustin, "Dengan berkembangnya teknologi dan paparannya pada anak-anak, para orang tua muda harus dapat menyeimbangkan antara kebutuhan dan keinginan anak-anak, sehingga anak-anak dapat tumbuh secara optimal."

Metty mengakui bahwa memberikan keseimbangan bagi anak-anak tidaklah mudah, terutama dengan kondisi orang tua yang bekerja sehingga waktu yang dapat dihabiskan bersama anak-anak terbatas. Untuk membantu para orang tua muda dengan keterbatasan mereka, TK Mitra Penabur Sunter menyediakan metode pembelajaran yang menyenangkan dan menarik untuk anak-anak mereka.

Pendekatan akademik melalui bernyanyi, bermain, dan mewarnai bersama menjadi beberapa trik andalan. Lebih dari itu, karakter anak-anak dibentuk secara konsisten dan berkelanjutan melalui berbagai kegiatan seperti Bible time dan story telling. Kegiatan pembelajaran selalu dimulai dengan berdoa dan diakhiri dengan berdoa. Tidak hanya siswa saja yang diminta untuk terbiasa berdoa, namun juga para guru dan tenaga kependidikan, sehingga tercipta ekosistem pembelajaran terpadu.

TK MITRA PENABUR Sunter terletak di lokasi strategis, Jl. Agung Tengah IV Blok F1/2 dengan gedung sekolah yang nyaman, fasilitas belajar yang memadai, dan didukung oleh guru-guru profesional. Untuk semakin meyakinkan, Papa dan Mama dapat mengadakan kelas percobaan dengan menghubungi melalui WhatsApp di nomor 0813 8162 6982 (Ibu Cahaya). Percayakan pendidikan putra-putri Anda di tangan yang tepat, hanya di TK MITRA PENABUR Sunter.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home