Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 19:11 WIB | Senin, 01 Mei 2023

Pendidikan & Pemerataan : Catatan Kecil Hari Pendidikan Nasional

Salah satu peserta MITRA PENABUR OLYMPIC TALENT 2023 - Geoffrey Morgan Pangaribuan siswa SDK MITRA PENABUR Eben Haezar Palembang (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kesuksesan pembangunan suatu negara salah satunya didukung oleh pendidikan warganya. Dengan adanya pendidikan yang baik, sumber daya manusia akan terdidik dengan baik dan mampu berkontribusi dalam pembangunan negara. Sistem pendidikan merupakan upaya mewujudkan proses dan pembelajaran bagi peserta didik dalam mengembangkan potensi dirinya. Dengan semangat tersebut, Hari Pendidikan diperingati setiap tanggal 2 Mei di Indonesia sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia.

Lianny Solihin, Kepala Seksi MITRA PENABUR, menyampaikan bahwa "Pendidikan Nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, mengandung nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia, dan memiliki tujuan mencetak generasi yang handal dengan membentuk budi pekerti untuk mencerdaskan manusia yang kreatif, inovatif, dan berintegritas."

Menciptakan iklim pendidikan yang kondusif dan merata di seluruh Indonesia memerlukan komitmen tinggi. Saat ini masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam memperjuangkan pendidikan berkualitas di Indonesia, khususnya di daerah terpencil yang aksesnya terbatas, kurangnya fasilitas pendidikan, dan minimnya dukungan pemerintah. Hal ini merupakan contoh-contoh tantangan yang nyata. Berbeda dengan masyarakat perkotaan, yang patut bersyukur karena kemudahan mendapatkan akses informasi dan pengadaan sarana prasarana pendukung pembelajaran.

Sekolah MITRA PENABUR, sebagai salah satu institusi pendidikan berkualitas di Indonesia, terus berupaya berbenah diri untuk memberikan layanan pendidikan yang unggul bagi masyarakat melalui pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar dengan mengedepankan Nilai-nilai Kristiani. Sebagai usaha milik PT Pelangi Khatulistiwa Widya yang bergerak dalam jasa konsultasi dan pendampingan penyelenggaraan pendidikan, serta dengan dukungan dari BPK PENABUR Jakarta, Sekolah MITRA PENABUR berkomitmen untuk memberikan metode belajar yang tepat bagi setiap anak. Salah satu di antaranya adalah melalui MITRA PENABUR OLYMPIC TALENT, yakni kegiatan tahunan yang digelar sejak 2010 untuk mengakomodir bakat dan minat siswa. MITRA PENABUR OLYMPIC TALENT 2023 menjadi ajang unjuk bakat dan kecerdasan majemuk setiap siswa. Melalui kegiatan ini, setiap anak dapat menunjukkan kecerdasan personal mereka, karena setiap anak terlahir pintar dan unik.

Marilah kita terus memperjuangkan pendidikan berkualitas dan merata di Indonesia sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan pendidikan di negeri ini. Pastikan putra-putri Anda mendapatkan pendidikan berkualitas MITRA PENABUR yang terdekat dengan domisili Anda. Kami hadir di area Tanjung Duren (Grogol-Jakarta Barat), Sunter & Kelapa Gading (Jakarta Utara), Gading Serpong (Tangerang) serta Palembang (Sumatera Selatan) atau hubungi no telepon (021) 5666965 ext. 791 untuk informasi lebih lanjut.

 

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home