Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:23 WIB | Jumat, 09 Desember 2022

Parlemen AS Setujui Tambahan Bantuan untuk Ukraina dan Taiwan

Prajurit Ukraina memuat proyektil ke sabuk senjata di sebelah meriam anti-pesawat ZU-23-2 di posisi dekat garis depan di wilayah Kharkiv, saat serangan Rusia ke Ukraina berlanjut, Ukraina 24 Agustus 2022. (Foto: dok. Reuters )

WASHINGTON, DC, SATUHARAPAN.COM-Anggota parlemen Amerika Serikat setuju untuk memberi tambahan bantuan bagi Ukraina setidaknya US$ 800 juta untuk keamanan tahun depan.

Parlemen juga meningkatkan Taiwan dengan miliaran bantuan selama beberapa tahun ke depan, menurut RUU kebijakan pertahanan sebesar US$ 858 miliar yang diluncurkan pada hari Selasa.

Undang-undang Otorisasi Pertahanan Nasional Fiskal 2023, atau NDAA, mengesahkan pengeluaran tambahan untuk Prakarsa Bantuan Keamanan Ukraina, meningkat sebesar US$ 500 juta atas permintaan Presiden Joe Biden awal tahun ini.

RUU itu juga memperkuat Pacific Deterrence Initiative, dengan investasi baru senilai US$ 11,5 miliar. Dan itu mengesahkan Taiwan Enhanced Resilience Act of 2022, undang-undang untuk meningkatkan kerja sama keamanan dengan Taiwan dengan pengeluaran hingga US$ 10 miliar selama lima tahun. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home