Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:17 WIB | Minggu, 11 September 2022

Pasukan Ukraina Sedang Membebaskan Kota dan Desa di Wilayah Timur

Sebuah kendaraan militer Ukraina melaju ke garis depan selama pertempuran, di tengah invasi Rusia di Ukraina, dekat Izyum, wilayah Kharkiv, Ukraina. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Ukraina pada hari Minggu (11/9) mengatakan pasukannya bertempur untuk merebut kendali atas kota-kota dan desa-desa di sekitar pusat strategis Izyum dari pasukan Rusia sebagai bagian dari serangan balasan di timur negara itu.

“Pasukan kami memasuki Kupiansk. Pembebasan pemukiman di distrik Kupiansk dan Izyum di wilayah Kharkiv sedang berlangsung,” kata militer Ukraina dalam pembaruan medan perang umum hari Minggu, 200 hari setelah invasi Rusia.

Dorongan Ukraina untuk mengusir pasukan Rusia telah membuat setidaknya 30 kota dan desa di wilayah Kharkiv timur direbut kembali oleh tentara Kiev.

Militer mengatakan dalam pembaruannya hari Minggu bahwa Ukraina merebut sekitar 2.000 kilometer persegi (772 mil persegi) dari pasukan Moskow dalam beberapa hari terakhir.

Rusia pertama kali mengatakan akan memperkuat wilayah Kharkiv tetapi pada hari Sabtu mengumumkan akan menarik kembali pasukan ke wilayah Donetsk lebih jauh ke selatan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home