Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 11:14 WIB | Jumat, 12 April 2024

Paus Peringati 6 Bulan Serangan Hamas dengan Bertemu Keluarga Para Sandera

Paus Fransiskus bertemu dengan keluarga Israel yang disandera oleh Hamas di Vatikan, hari Senin (8/4). (Foto: Vatican Media via AP)

VATICAN CITY, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus pada hari Senin (8/4) bertemu dengan keluarga para sandera yang disandera oleh Hamas pada 7 Oktober, menandai peringatan enam bulan serangan di Israel selatan dengan audiensi selama satu jam.

Vatikan merilis foto-foto pertemuan tersebut, menunjukkan kerabat dari beberapa sandera duduk setengah lingkaran di depan Paus Fransiskus di perpustakaan pribadinya di Istana Apostolik. Masing-masing memegang poster dengan foto dan nama orang yang dicintai.

Ini adalah kedua kalinya Paus Fransiskus bertemu dengan keluarga para sandera. Pada tanggal 22 November, ia bertemu dengan delegasi Israel, dan kemudian secara terpisah dengan delegasi warga Palestina yang kerabatnya dirugikan selama konflik panjang di Timur Tengah.

Paus Fransiskus telah menyerukan pembebasan segera para sandera dan gencatan senjata di Gaza, serta agar bantuan kemanusiaan segera menjangkau warga Palestina yang putus asa.

Ashley Waxman Bakshi, kerabat sandera Agah dan Li-Yah Berger, mengatakan penonton “sangat berpengaruh” bagi keluarga tersebut.

“Dia sangat jelas menyatakan solidaritasnya atas pembebasan para sandera,” kata Waxman Bakshi kepada wartawan setelahnya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home