Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:28 WIB | Sabtu, 06 Juli 2013

Paus Yohanes Paulus II Akan Ditetapkan Sebagai Santo

Mendiang Paus Johanes Paulus II

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Mendiang Paus Yohanes Paulus II akan ditetapkan menjadi santo (orang suci). Vatikan mengumumkan pada Jumat (5/7) bahwa Paus Fransiskus telah menyetujui keajaiban kedua berkaitan dengan Yohanes Paulus II, yang memimpin Gereja Katolik Roma 1978-2005.

Vatikan juga mengumumkan Paus Yohanes XXIII, yang memerintah 1958-1963 dan disebut dalam Konsili Vatikan II - yang memberlakukan reformasi untuk memodernisasi Gereja - juga akan menjadi santo.

Belum ditentukan tanggal untuk acara kanonisasi, tetapi Vatikan mengataka, mereka memperkirakan pada akhir tahun ini.

Yohanes Paulus sudah disebutkan sebagai diberkati saat meminta Tuhan menyembuhkan Biarawati Prancis, Marie Simon, Pierre Normandia dari sakit Parkinson, yang kemudian membantu memimpin beatifikasi pada tahun 2011, ketika Yohanes Paulus II dinyatakan sebagai "diberkati" Gereja.

Vatikan memiliki aturan bahwa paling tidak ada dua keajaiban dikonfirmasi untuk mendeklarasikan seseorang menjadi santo.

Keajaiban kedua dikaitkan dengan perantaraan Yohanes Paulus menyembuhkan seorang wanita dari Kosta Rika yang berdoa meminta bantuan atas kondisi medisnya pada hari beatifikasi Yohanes Paulus II.
 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home