Loading...
HAM
Penulis: Sotyati 12:23 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

PBB bagi Wanita Buka Kantor di Jepang

Ilustrasi: Bendera PBB. (Foto: UN Photo/John Isaac)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Badan PBB untuk hak-hak wanita membuka kantor di Jepang dengan tujuan untuk bekerja sama dengan Jepang guna membantu memberdayakan wanita.

Kantor penghubung PBB bagi Wanita, seperti diberitakan nhk.or.jp, dibuka pada hari Minggu (30/8) di Tokyo. Kantor PBB bagi Wanita berpusat di Kota New York, Amerika Serikat, sementara kantor penghubung di Jepang itu adalah yang pertama di Asia, dan keempat di dunia.

Situs resmi unwomen.org menyebutkan tiga kantor penghubung lain, yakni Uni Afrika yang terletak di Addis Ababa - Ethiopia, Uni Eropa di Brussels - Belgia, dan Negara-negara Nordic di Copenhagen - Denmark.       

Direktur Eksekutif PBB bagi Wanita, Phumzile Mlambo-Ngcuka, mengatakan kesetaraan gender belum tercapai di Jepang atau di mana pun di dunia, namun yang penting untuk dilakukan adalah mengambil tindakan.

Ia memuji Jepang atas upayanya dalam memberdayakan wanita dan mengungkapkan harapannya agar organisasinya dapat terus bekerja sama dengan Jepang.

Perwakilan kantor Jepang, Kayoko Fukushima, mengatakan keinginannya mempererat kerja sama dengan pemerintah, perusahaan, universitas, dan kelompok-kelompok masyarakat.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home