Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:21 WIB | Selasa, 04 Agustus 2015

PBNU Diharapkan Punya Program Pemberdayaan Masyarakat

Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), Zuhairi Misrawi (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JOMBANG, SATUHARAPAN.COM – Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), Zuhairi Misrawi, berharap Pengurus Besar NU lima tahun ke depan bisa mengembangkan bidang perekonomian dengan menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat bagi warga Nahdliyin, terutama pada sektor mikro ekonomi dan permodalan.

“PBNU ke depan harus memperbaiki bidang ekonomi, harus ada program pemberdayaan bagi warga Nahdliyin terutama di mikro ekonomi dan permodalan,” ucap Zuhairi saat ditemui satuharapan.com, di SMA Negeri 1 Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (4/8).

Selain itu, dia melanjutkan , tren industri kreatif yang saat ini cukup berkembang di kalangan warga Nahdliyin juga harus mendapatkan perhatian serius dari PBNU periode 2015-2020. “Industri kreatif harus berkembang,” ujar Zuhairi.

Politik Nasional

Sementara, terkait sikap NU dalam kancah perpolitikan nasional, menurut dia, Muktamar ke-32 NU di Makassar pada tahun 2010 telah merumuskan paradigma politik kemaslahatan. Artinya, dimanpun NU berada, harus hadir dan terus mendorong kemaslahatan masyarakat, sekaligus mengambil peran sosial.

“Muktamar ke-32 NU di Makassar telah merumuskan paradigma politik kemaslahatan, artinya dimanapun NU harus hadir dorong kemaslahatan masyarakat dan peran sosial,” ucap Zuhairi.

“Kader NU tersebar di seluruh partai politik, peran diutamakan selesaikan masalah kemaslahatan bangsa,” dia menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home