Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:35 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

PDIP Sebut Teman Ahok Ingin Jerumuskan Ahok

Warga menunjukkan stiker dukungan kepada Ahok di salah satu Posko Teman Ahok di Mal Ambassador, Jakarta, Sabtu (25/7). (Foto: Antara/Reno Esnir)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, heran melihat kelompok pendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, Teman Ahok, bersikukuh mendukung Ahok maju sebagai calon independen.

“Saya tidak mengerti kenapa Teman Ahok ini memaksakan diri sebagai pengusung,” kata Andreas saat dihubungi wartawan di Jakarta, hari Selasa (8/3).

Dia pun menyebut Teman Ahok ingin menjerumuskan Ahok dengan melakukan langkah yang melawan partai politik. “Kesannya Teman Ahok bukan mau mendukung Ahok, tapi mau melawan partai politik. Ini malah menjerumuskan Pak Ahok kalau seperti itu,” katanya.

Ahok mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan,  Megawati Soekarnoputri, dan menyampaikan bahwa Teman Ahok tidak bisa menunggu lama kepastian dukungan dari partai berlambang banteng moncong putiih tersebut. Hal itu disampaikan Ahok saat bertemu Megawati dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi  Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI), hari Senin (7/3) pagi.

Pada pertemuan itu Ahok menceritakan tentang desakan para pendukungnya, Teman Ahok, kepada Ketua Umum PDI Perjuangan itu. Kemudian, Ahok menyampaikan bahwa komunitas Teman Ahok tidak bisa menunggu PDI Perjuangan lagi karena mereka harus kembali memverifikasi ratusan ribu fotokopi KTP yang telah dikumpulkan untuk mencantumkan nama calon wakil gubernur.

Sore harinya, Ahok akhirnya memastikan dia maju melalui jalur independen. Dia akan maju bersama bakal calon wakil gubernur Heru Budi Hartono. Dia akan maju bersama bakal calon wakil gubernur Heru Budi Hartono.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home